Usai Salat Jum'at, (30/8), Walikota santap siang bersama Jamaah Masjid Taqwa.

Siapkan 1000 Nampan Nasi Ikan Tempoyak
Usai Salat Jum’at Walikota Santap Siang Bersama Jamaah Masjid Taqwa

BENGKULU – Seperti biasa, jamaah salat Jumat di masjid At-Taqwa, Jum’at, (30/8), jamaah  dijamu Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE santap siang menggunakan nampan dengan tempoyak dan ikan sebagai lauknya. Program Jumat Berkah ini semata-mata bertujuan untuk memakmurkan masjid.

Usai salat Jumat, sebagian besar jamaah memilih tetap duduk di masjid sembari menunggu hidangan nasi tempoyak yang disuguhkan menggunakan nampan. Disiapkan 1.000 nampan, buah-buahan, sayuran dan lauk lengkap dengan air putih.

Bahkan Walikota bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi ikut mengantar air cuci tangan (kobokan) dengan mendatangi jamaah satu persatu. Satu nampan berisi nasi putih dan lauk disantap oleh 4 jamaah.

Helmi saat diwawancarai mengatakan jika ada masjid-masjid lain yang ingin melasanakan Jumat Berkah Makan Akbar seperti ini maka akan difasilitasi sesuai permintaan. Tapi dengan syarat jamaahnya harus banyak.

“Kenapa di sini (Aq Taqwa) karena sesuai permintaan. Ini kan latihan nih di masjid. Jadi kalau ada masjid lain minta silakan. Tapi jangan lebih banyak nampannya daripada jamaahnya. Kita punya 1.000 nampan. Kalau jamaahnya cuma 10 orang kasihan nampannya nanti,” ujar Helmi.

Dikatakan Helmi, maksud program ini menciptakan Bengkulu religius dan bahagia. “Tanya pada orang yang sudah makan apakah mereka bahagia? Ternyata bahagia itu sederhana. Harapan kita dengan jumat berkah ini semua masyarakat bahagia,” kata Helmi.

Helmi ingin menjadikan Kota Bengkulu sebagaimana Kota Madinah yang penuh kasih dan sayang serta kebahagiaan. “Hanya dengan rahmat Allah kota ini akan menjadi kota religius dan bahagia. Hanya dengan pertolongan Allah Kota Bengkulu ini akan selamat dari segala macam musibah dan bencana. Makanya caranya satukan hati dengan cinta, kasih sayang dan tolong menolong. Insya Allah kota ini akan menjadi kota sebagaimana Kota Madinah, penuh kasih dan sayang,” jelas Helmi.

Salah satu jamaah, Warindi (54) yang merupakan salah satu pengurus masjid At Taqwa mengaku senang dengan adanya program Jumat Berkah tersebut. “Alhamdulillah senang. Jamaah merasa dihargai. Bukan semata-mata untuk mencari makan tapi betul-betul untuk memakmurkan masjid. Nasi tempoyak ini enak sekali. Memang sesuai selera kami,” tutur Warindi.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*