3 Atlet Pelajar Kepahiang Siap Ukir Prestasi di Gelanggang O2SN Nasional

KEPAHIANG– Tiga atlet atletik pelajar Kepahiang siap ‘’menggebrak’’ gelanggang O2SN Nasional yang digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah, 24 – 31 Agustus 2019.

Ketiga atlet atletik itu adalah, Sumitro dari SMPN 1 Kepahiang. Serta Rifaldo Putra Anugrah dan Melta Anjelina dari MIN 04 Kepahiang yang turun di Kids Atletic SD.

‘’Ketiga atlet pelajar SD-SMP ini merupakan juara O2SN Provinsi Bengkulu. Sehingga ketiganya terpilih memperkuat Tim O2SN Provinsi Bengkulu yang akan bertanding di O2SN Nasional yang digelar Semarang, Jateng,’’ jelas Plt. Kadis Dikbud Kepahiang, Edy Subagya kepada potretbengkulu.com.

Dikatakan, untuk mendukung ketiga atlet pelajar SD-SMP yang ‘’bertarung’’ di gelanggang O2SN Nasional 2019, Edy Subagya berjanji akan ikut ‘’mengawal’’ ketiga atlet itu.

‘’Setidaknya kehadiran saya ini bisa menambah semangat ketiga atlet saat bertanding,’’ ujar Edy Subagya.

Diakui Edy Subagya, total atlet pelajar Kepahiang yang berhasil merebut juara dalam O2SN Provinsi Bengkulu yang digelar 23 – 25 Juli 2019 itu sebanyak 10 atlet.  Namun, yang berhasil merebut medali emas hanya 3 atlet. 6 Atlet lainnya,  merebut 2 perak dan 5 perunggu.

‘’Atleat yang merebut medali perak adalah,  Danario Armiza dari SDN 8 dicabang senam putra dan Guntur Alam dari SMPN2 Ujan Mas untuk cabang renang. Serta 5 atlet peraih medali perunggu terdiri dari, Ismawati (MTsN 2 Kepahiang) di cabang atletik, Vionika (SMPN1 Kepahiang) cabang silat, M.Madi Utomo (SDN1 Muara Kemumu) cabang silat, Arcanda Tiyensi Sasta (SDN1 Muara Kemumu) cabang silat dan Sindy Marcella Mondong (SDN8 Kepahiang) cabang senam,’’ jelas Edy Subagya.(rjs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*