Walikota ajak jemaah Salat Jum'at santap nasi kebuli bersama.

Di Masjid At-Taqwa Bengkulu
Walikota Ajak Jemaah Salat Jumat Santap Nasi Kebuli

BENGKULU – Jika sebelumnya jemaah salat Idul Adha dapat nasi kebuli gratis dari Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE sebanyak 1.440 nampan yang dimakan bersama-sama di masjid At-Taqwa, kali ini Jumat (16/8) giliran jamaah Salat Jumat di masjid At-Taqwa yang dimanjakan dengan jamuan makan siang nasi kebuli.

Bahkan Helmi ikut langsung menghidangkan atau menyajikan nasi kebuli dalam nampan sebanyak 1.000 nampan. Makan siang bersama dengan nasi kebuli ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 sehingga Pemkot Bengkulu menggadakan makan akbar 1.000 nasi kebuli.

Tampak para jamaah salat Jumat usai salat antusias menunggu hidangan nasi kebuli yang dimakan bersama-sama dengan pejabat Pemkot dari berbagai dinas/instansi. “Sabar, semuanya dapat. Jangan sampai ada yang tidak kebagian,” kata Helmi.

Makna makan nasi kebuli bersama-sama itu, kata Helmi untuk mempererat persaudaraan seiman. “Silahkan dinikmati, Insya Allah berkah karena dimasak dengan cita rasa hidayah, nikmati makan bersama saudara dalam senampan agar terjalin rasa persatuan,” kata Walikota Bengkulu dua periode ini.

Selain makan nasi kebuli, jamaah juga bisa menikmati hidangan buah-buahan serta minuman dingin karena memang pemkot memfasilitasi lemari es yang diletakkan di setiap sudut teras masjid.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*