Rohidin menyerahkan bantuan pembangunan dua Masjid sekaligus yaitu, Masjid Al-Huda, Desa Pelabuhan Talang Leak serta Masjid An-Nur Desa Karang Dapo Bawah, Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong, yang diterima langsung oleh Pengurus Masjid dan Kepala Desa. Bantuan berupa uang tunai Rp50 Juta serta dua Al-Quran terjemah dan dua buku Khutbah Jumat.

Kunker ke Lebong Gub Bantu 2 Masjid

BENGKULU – Usai menggelar open house dalam rangka Hari Raya Idhul Adha 1440 H di Balai Raya Semarak Bengkulu, Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Lebong.

Mengawali kunjungan kerja ke Kabupaten Lebong, Rohidin beserta rombongan yang terdiri dari Kepala OPD Provinsi Bengkulu melakukan  tatap muka dan silaturahmi bersama warga di Desa Tabeak Blau, Kecamatan Lebong Atas, Kabupaten Lebong.

Kehadiran Rohidin beserta rombongan disambut antusias Kepala Desa Tabeak Blau, tokoh masyarakat, perangkat desa serta warga desa Tabeak Blau.

“Baru kali ini ada Gubernur yang datang langsung ke desa kami, selama ini banyak gubernur yang hanya lewat saja,” sampai Kepala Desa Tabeak Blau, Ovian Syahri.

Gub Kunker ke Lebong

Dalam kesempatan itu juga dilakukan dialog pembangunan, Rohidin menegaskan, dalam masa kepemimpinannya ini infrastruktur jalan akan dituntaskan, yang dimulai dari kota Bengkulu hingga ke perbatasan Provinsi Bengkulu dengan provinsi tetangga.

“Kita pastikan di 2021 terakhir jabatan saya, ini (infrastruktur jalan) harus bagus semua,” tegas Rohidin sembari mengatakan pembangunan infrastruktur jalan juga akan menyentuh hingga ke wilayah Kabupaten, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Lebong ini.

Kunjungan kerja ini dimaksudkan selain bersilaturahmi dalam rangka Hari Raya Idhul Adha 1440 H, juga untuk memantau pembangunan Bengkulu. “Walaupun belum tuntas dalam masa lima tahun ini, namun saya minta betul kepada Kadis PUPR Provinsi Bengkulu agar poros utama  dari Bengkulu Utara masuk Lebong dan poros utama dari Curup masuk ke Lebong yang melingkari, ini harus selesai,” sampai Rohidin.

Dalam kesempatan kunker ke Kabupaten Lebong itu juga Rohidin menyerahkan bantuan pembangunan  dua Masjid sekaligus yaitu, Masjid Al-Huda, Desa Pelabuhan Talang Leak serta Masjid An-Nur Desa Karang Dapo Bawah, Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong, yang diterima langsung oleh Pengurus Masjid dan Kepala Desa.

Masing-masing Masjid menerima bantuan berupa uang tunai Rp 50 juta serta dua Al-Quran terjemah dan dua buku Khutbah Jumat.

Kepala Desa Pelabuhan Ratu Talang Leak Deby Putra Herlambang, menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga kepada gubernur beserta rombongan atas kehadiran dan bantuan yang diberikan untuk pembangunan Masjid Desa talang Leak dan Karang Dapo serta bertatap muka langsung dengan warga.

“Bantuan ini merupakan bantuan pertama sejak seratus tahun lalu. Kami berharap semoga bapak Gubernur berumur panjang dan dapat kembali memimpin Provinsi Bengkulu ini selanjutnya,“ sebut Deby Putra Herlambang.

Rohidin dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih atas antusias masyarakat yang telah hadir dalam acara tersebut.

Diungkapkannya, masjid di Indonesia ini beda dengan masjid di negara Islam lainnya, dimana, yang membangun masjid dan mengelolanya adalah pemerintah, sedangkan di Indonesia yang membangun masjid hampir seratus persen adalah masyarakat.

Rohidin menyebutkan, jumlah masjid di Provinsi Bengkulu ini sebanyak 3.468, dengan begitu, harap dimaklumi jika ada masjid yang belum sempat dikunjungi dan diberikan bantuan.

“Andai gubernur mengunjungi seluruh masjid, tidak akan selesai hingga lima tahun (satu periode),” seloroh Rohidin.

Rohidin berharap bantuan yang diberikan tersebut  dapat dipergunakan sebagaimana mestinya walaupun nilainya  sedikit serta dapat digunakan secara  musyawarah dan terbuka.

“Dalam pertemuan ini,  pada intinya untuk mempererat tali silaturahmi sesama masyarakat Bengkulu walaupun berbeda  sukunya,” demikian Rohidin.(P-08/adv)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*