Jelang perayaan HUT ke–47 Republik Indonesia Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan Forum Silaturahmi Gubernur Bengkulu Bersama unsur FKPD Provinsi Bengkulu, para pejuang 45/veteran, purnawirawan, wredatama dan warakawuri, Rabu (14/8) di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Jelang HUT RI ke-47
Gub Dialog dengan Tokoh Masyarakat Bengkulu

BENGKULU – Kemerdekaan merupakan sebuah karunia terbesar bagi bangsa ini, yang diperjuangkan dengan tetesan darah dan air mata para pejuang. Maka persatuan dan kesatuan menjadi kunci agar bangsa dapat maju sesuai apa yang dicita-citakan oleh para pendahulu, para pejuang kemerdekaan bangsa ini.

Untuk itu dalam rangka perayaan HUT ke–47 Republik Indonesia Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan Forum Silaturahmi Gubernur Bengkulu Bersama unsur FKPD Provinsi Bengkulu, para pejuang 45/veteran, purnawirawan, wredatama dan warakawuri, Rabu (14/8) di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk mempererat tali silaturahmi Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal ini Gubernur bersama FKPD Provinsi Bengkulu dengan para Pejuang 45/veteran, purnawirawan TNI/Polri, wredatama dan warakawuri. Serta merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada para pejuang, para tokoh masyarakat serta para purnawirawan.

Tokoh dan sesepuh masyarakat Bengkulu saat berdialog dengan Gubernur di Balai Raya Semarak, Rabu, (14/8)

“Ini kan forum silaturahmi dari seluruh elemen, tentu saya katakan menjadi kesempatan bagi kita untuk bersilaturahmi, kita bersyukur para orang tua kita tetap sehat, di usia tua mereka sehingga tetap bisa menjadi sumber nasehat untuk kita dalam menjalankan pembangunan di Bengkulu,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Istri Derta Wahyulin Rohidin.

Pada kegiatan ini Rohidin juga melakukan dialog bersama Para Pejuang 45/Veteran, Purnawirawan, Wredatama dan Warakawuri. Dijelaskan Gubernur bahwa banyak masukan–masukan penting yang disampaikan oleh para sesepuh terkait dengan optimalisasi kelembagaan maupun perbaikan perkantoran.

“Apa yang disampaikan oleh para tetua sesepuh Bengkulu ini, harus menjadi rujukan bagi perhatian bagi kita kaum muda Bengkulu untuk membangun Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini,” ungkap Rohidin.

Rohidin pada kesempatan ini juga menyampaikan beberapa progres pembangunan Provinsi Bengkulu diantaranya pembanguan infrastruktur serta produk-produk unggulan Bengkulu yang mulai diangkat ke kancah nasional maupu internasional.

“Secara pelan–pelan agar Bengkulu bisa dikenal, Bengkulu bisa dibicarakan dalam konteks nasional dan juga bisa membawa kesejahteraan lebih baik buat masyarakat Provinsi Bengkulu,” harap Rohidin. (P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*