Walikota santap bersama masyarakat

Pemkot Gelar Makan Akbar, 1440 Nampan Nasi Kebuli Disantap Bersama Masyarakat

BENGKULU – Jamaah salat dzuhur di masjid At-Taqwa Minggu (11/8) membludak tidak seperti biasanya. Ini karena Pemkot Bengkulu mengadakan acara makan akbar gratis usai salat dzuhur di masjid At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas.

Makan akbar ini sengaja digelar dalam rangka hari raya Idul Adha. Pemkot Bengkulu menyiapkan sebanyak 1.440 nampan nasi kebuli untuk disantap bersama dengan masyarakat.

Satu nampan berisi nasi dan gulai daging disiapkan untuk porsi empat orang. Program yang digagas Walikota Bengkulu  Helmi Hasan ini dalam rangka mewujudkan Kota Bengkulu Bahagia dan Religius.

Warga santap bersama Walikota

Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi turun langsung mempersiapkan masakan yang akan dihidangkan pada makan akbar 1440 nampan nasi kebuli untuk memastikan rasa yang akan dihidangkan nantinya terasa enak, nikmat dan lezat saat dinikmati masyarakat.

ulu pada hari raya Idul Adha 1440 H ingin memberikan kebahagian kepada masyarakat Bengkulu, ini sesuai visi Pemkot Bengkulu mewujudkan Kota Bengkulu Bahagia dan Religius,” ungkap Helmi.

Ia menambahkan, makan akbar 1440 nasi kebuli di masjid Agung At Taqwa ini untuk seluruh masyarakat Bengkulu tanpa terkecuali. “Tahun depan juga akan digelar kembali. Dengan harapan, pada makan akbar ini kita satukan hati untuk bersama sama mewujudkan Kota Bengkulu bahagia dan religius,” ajak Helmi.

Selain mempersiapkan nasi kebuli, Walikota Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi juga menyapa anak anak Pesanteren dan Panti Asuhan yang juga sengaja diundang untuk makan akbar itu.

Sementara itu, ada 17 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang dikurbankan di masjid At-Taqwa dari Dharma Wanita Pemkot Bengkulu, PDAM, Baznas dan masyarakat. Ketua panitia kurban, Karsito mengatakan bahwa dari 17 ekor sapi kurban itu didapat dagingnya 1.113 kilogram dibagikan langsung kepada masyarakat.

“Tahun ini 17 ekor sapi yang dikurbankan, bertambah dibanding tahun sebelumnya hanya berjumlah 11 ekor sapi kurban. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi. Selain membagikan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan kupon, kita juga memberikan daging kepada masyarakat yang datang tanpa kupon karena memang dagingnya memang berlebih dan sudah kita antisipasi,” demikian Karsito.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*