Dedy Ermansyah

Dedy Ermansyah Wagub Bengkulu Terpilih

BENGKULU – Berdasarkan hasil vooting dari 44 suara anggota DPRD Provinsi Bengkulu dalam pemilihan wakil gubernur, Selasa (13/8), Dedy Ermansyah dari partai NasDem memperoleh suara terbanyak dibandingkan dengan Muslihan DS dari partai Hanura.

Dimana Dedy, alias Dedy Black mendapatkan 33 suara sedangkan Muslihan hanya mendapatkan 11 suara. Vooting ini dilakukan setelah sebelumnya melalui sistem musawarah mufakat namun tidak menemukan kata sepakat sehingga dilanjutkan dengan pemungutan suara.

Dengan perolehan suara jauh di atas suara Muslihan, maka dapat dipastikan Dedy bakal menjadi wakil gubernur mendampingi Rohidin Mersyah selaku gubernur untuk melanjutkan roda pemerintahan Provinsi Bengkulu di sisa masa jabatan 2016-2021.

Setelah diperolehnya wakil gubernur terpilih, proses selanjutnya dokumen tersebut akan diserahkan ke presiden melalui mendagri untuk diterbitkan surat keputusan (SK) sebagai wakil gubernur.

Pemilihan wagub ini digelar di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu dipimpin Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri.

Sementara itu Muslihan yang kalah dalam pilwagub mengaku legowo. “Pemilihannya sudah bagus, sudah sesuai aturan. Itulah kehendak Allah yang harus saya terima,” kata Muslihan.

Muslihan berharap dengan terpilihnya wakil gubernur, Bengkulu semakin maju.

“Semoga Bengkulu ini semakin maju, karena sudah memiliki wakil gubernur saya harap percepatan pembangunan segera terlaksana dengan baik,” demikian Muslihan.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*