Rohidin Mersyah

Investor India Tinjau Peluang Investasi Bengkulu

BENGKULU – Sebagai langkah percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah gencar mempromosikan potensi yang dimiliki Bengkulu kepada calon investor dari dalam maupun luar negri.

Dalam kunjungannya ke India beberapa waktu lalu, Rohidin memastikan kesiapan pabrikasi minyak goreng Sudevam Group yang akan didirikan di Kabupaten Seluma. Rohidin juga bertemu dengan beberapa calon investor dari negri Bollywood tersebut.

“Saya cukup banyak bertemu dengan calon investor. Ada beberapa potensi investasi di Bengkulu yang coba kita tawarkan yaitu sektor pertambangan, infrastruktur, pertanian, termasuk potensi pariwista di Pulau Enggano,” terang Rohidin.

Pengelolaan kawasan pelabuhan Pulau Baai dan pengembangan kawasan KEK beserta pembangunan rel kereta api yang menghubungkan Kota Bengkulu-Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, salah satu potensi yang ditawarkan kepada calon  investor.

Pelabuhan yang menghadap langsung ke samudera hindia, ditopang dengan dengan kereta api sebagai moda transportasi, dirasa sangat stategis bagi para penguasaha yang bergerak di sektor pertambangan khususnya batubara.

Potensi semen di Kabupaten Seluma dan Ikan Tuna di Enggano, turut di tawarkan dalam pertemuan pekan lalu itu. Selain itu,dikatakannya ada dugaan potensi minyak Bumi yang terkandung di perairan laut kawasan Bengkulu Selatan.

Ia melanjutkan, dari hasil pembicaraan tersebut, para calon investor India tertarik untuk  datang melihat data awal dan melakukan  survey ke lapangan. Untuk itu Pemprov sudah mempersiapkan menerima kedatangan para calon investor tersebut. Dirinya meminta seluruh pihak  menyiapkan data mengenai potensi investasi beserta tim  yang akan mendampingi saat survey ke lapangan.

“Jangan lagi saling lempar tanggung jawab dan ogah-ogahan melayani investor yang ingin menanamkan modal di Provinsi  Bengkulu,” tegasnya.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*