Bandara Fatmawati Bengkulu

PT Angkasa Pura  II Belum Resmi Kelola Bandara Fatmawati

BENGKULU – Rencana pengembangan Bandara Fatmawati untuk dijadikan bandara level Internasional dibawah pengelolaan pihak PT. Angkasa Pura II (AP-II) menemui kendala. Hingga saat ini pihak AP II belum resmi mengambil alih pengelolaan bandara yang dulu bernama bandara Padang Kemiling itu.

Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA saat dikonfirmasi potretbengkulu.com, Kamis (1/8) terkait hal ini tidak menampik bahwa ada sedikit kendala. Ia mengatakan bahwa kendalanya adalah soal bagi hasil.

“Evaluasi terakhir kemarin sebenarnya sudah disepakati tapi ternyata dari perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan (KSP)-nya itu masih ada penetapan bagi hasil pemerintah dengan AP II, belum ketemu titik sepakatnya atau belum klop,” beber Rohidin.

Saat rapat evaluasi terakhir, lanjut Rohidin disepakati akan dilakukan pertemuan kembali melanjutkan pembahasan mengenai kerjasama itu. “Kemarin itu AP II menawarkan bagi hasil berapa, pemerintah meminta berapa, belum sepakat. Ini akan ada pembahasan ulang, nanti diagendakan lagi,” jelas Rohidin.

Untuk kegiatan pembangunannya, baru akan dijalankan atau dilaksanakan ketika statusnya sudah resmi diserahkan kepada pihak AP II. “Kalau sekarang statusnya memang belum resmi diserahkan atau dikelola AP II,” tutup Rohidin.

Sebelumnya manajemen PT Angkasa Pura II sudah melakukan lawatan kerja ke Pemerintahan Provinsi Bengkulu sebagai bentuk upaya koordinasi antara Angkasa Pura II dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, guna mendukung percepatan serah terima pengoperasian Bandara Fatmawati Soekarno–Bengkulu kepada PT Angkasa Pura II.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*