Pasangan suami istri yang merampok mobil travel berhasil diringkus tim Polres dan Polsek Ujan Mas.

Rampok Mobil Travel, Suami Istri Diringkus Polres Kepahiang

KEPAHIANG– Nekat merampok mobil traver yang dicarter jenis Toyota Avanza, pasangan suami istri, Ka (29) dan istrinya Ri (20), warga Jl.Hibrida Ujung, Singgaran Pati, Bengkulu berhasil diringkus tim Polres Kepahiang dan Polsek Ujan Mas, Rabu, (31/7) dinihari.

Aksi perampokan itu terjadi di jalan lintas Kepahiang – Curup di simpang Jl Aipda Mu’an–simpang PN Kepahiang—sekitar pukul 01.00 WIB.

‘’Kini, kedua tersangka bersama barang buktinya sudah diamankan di Polres untuk menjalai pemeriksaan. Barang bukti yang disita berupa, 1 mobil Toyota Avanza BD-1248-AV, lembar STNK, 1 lakban dan 1 potongan besi,’’ jelas Kapolres Kepahiang, AKBP. Pahala Simanjuntak, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP. Yusiady, SIK.

Dikatakan, sebelum melarikan mobil Avanza BD-1248-AN yang disupiri korban, Taufik (34), warga Kelurahan Dusun Besar, Bengkulu, sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa, (30/7), Ri menghubungi korban untuk mencarter mobil korban. Ketika itu Ri minta dijemput di Bandara Fatmati untuk diantar ke Lubuklinggau.

‘’Pukul 17.00 WIB, korban menjemput Ka dan Ri di Bandara Fatmawati dan langsung meluncur ke Lubuklinggau. Saat itu, Ri memberikan uang Rp 200.000 dari biaya carter Rp 750.000. sedangkan mobil disupiri korban,’’ jelas Kasat.

Tiba di Lubuklinggau, Ri dan Ka mengajak korban berkeliling kota untuk mencari temannya. Karena yang dicari tidak ditemukan, kedua tersangka akhirnya mengajak korban kembali ke Bengkulu.

Mobil yang dirampok kedua tersangka

Ketika pulang menuju Bengkulu, Ri yang bertindak sebagai supir. Sedangkan korban duduk di kursi sebelah supir. Ka duduk di kursi belakang tepat dibelakang korban yang tertidur lelap.

Tiba di simpang PN  Kepahiang yang gelap, Ri menghentikan mobil. Lalu, Ka bergerak cepat menghantam kepala korban dengan potongan besi. Korban terus melawan. Ri berusaha membantu memegangi badan korban. Namun, korban berhasil membuka pintu dan keluar dari mobil menuju rumah warga. Sedangkan Ri dan Ka melarikan mobil ke arah Curup.

‘’Begitu mendapat laporan, kita langsung bergerak melakukan pengejaran ke arah Curup sambil berkoordinasi dengan Polsek Ujan Mas. Kedua tersangka bersama barang buktinya berhasil ditangkap,’’ tutur Kasat. (rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*