Bupati menyantuni Herlani, korban kebakaran di Desa Talang Babatan, Seberang Musi, Rabu, (31/7)

Di Desa Talang Babatan
Bupati Santuni Korban Kebakaran

KEPAHIANG– Bupati Kepahiang, Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid, MM, IPU menyantuni korban kebakaran di Desa Talang Babatan, Seberang Musi, Herlani (30). Santunan diserahkan, Rabu, (31/7).

Ketika memberikan bantuan itu, Bupati didampingi beberapa pejabat dinas terkait dari Dinsos PMD, BPBD, Baznas dan Dinas Ketahanan Pangan.

Bantuan yang diberikan bupati dan diterima Herlani itu berupa, 2,5 kodi seng, 15 sak semen, uang tunai Rp 1,5 juta dari Baznas Kepahiang,  1 paket keburuhan, 1 paket kebutuhan lansia, 1 paket kebutuhan anak. Serta bantuan logistik dari BPBD terdiri dari selimut, karpet, 1 paket sandang, 1 paket perlengkapan sekolah. Serta paket rekreasional 1 box, 5 botol kecap dan seng 1 kodi.

Bupati dan rombongan meninjau puing rumah Herlani yang terbakar di Desa Talang Babatan, Seberang Musi, Rabu, (31/7)

Peristiwa kebakaran itu rumah Herlani yang dihuni bersama istrinya, Silviana dan 2 anaknya itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis, (25/7) lalu.

Sumber dan asal api diduga berasal dari tabung gas melon yang bocor. Kendati tidak menelan korban jiwa, namun, Herlani  sempat mengalami luka bakar. Selain itu,  amuk api telah meluluhlantakan rumah dan barang-barang korban.

‘’Semoga bantuan ini dapat meringankan bebas Pak Herlani,’’ kata Bupati saat menyerahkan bantuan tersebut. (rjs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*