SUMRINGAH : Putri Gubernur Bengkulu yang sekolah di SMA IT ini meraih prestasi yang membanggakan di Korea Selatan.

Di Korea Selatan
Putri Gubernur Sabet Medali Emas WICO

BENGKULU – Satu lagi putri Bengkulu yang bikin bangga dan mengangkat nama Provinsi Bengkulu dari prestasi yang diraihnya. Adalah Zamlarini, siswi SMA IT berhasil menyabet medali emas dalam ajang World Invention Creativity Olympic (WICO) atau Olimpiade Kreativitas Penemuan Dunia yang digelar di Seoul, Korea Selatan, 25-27 Juli 2019.

Putri Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA ini berhasil pimpin tim untuk medali emas. Ini menjadi moment bersejarah bagi Zamla, sapaan akrab siswi kelas 2 SMA IT Kota Bengkulu tersebut.

Dengan mengenakan kain besurek, kain khas kebanggaan masyarakat Bengkulu, Zamlarini bersama 5 rekan timnya, Michelle Nabila, Hang Nude, Mahaputri, Dienati dan Fathul berhasil mengalahkan peserta lainnya dari 30 negara, dalam karya inovasi bidang Biologi.

Ribuan siswa dari 30 negara di seluruh dunia, berpartisipasi dalam kontes karya inovasi bergengsi tersebut. Dalam kesempatan ini, para pelajar dari berbagai negara, berjuang mengharumkan nama negaranya masing-masing, di ajang Internasional yang biasa digelar setiap tahun.

“Saya bangga dengan prestasi anak-anak kami, harapan kami, karya inovasi lainnya bisa terus dikembangkan,” ujar Ustad Deri, guru pandamping SMA IT Kota Bengkulu.

Soal prestasi, Zamla tidak diragukan lagi, ia pernah tercatat menjadi lulusan SD UN tertinggi se-Provinsi Bengkulu, serta pernah menjadi lulusan SMP terbaik di SMP IT Kota Bengkulu. Tidak hanya itu, bulan lalu Zamla juga berhasil meraih medali perak dalam lomba yang berlangsung di Bali.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*