Gambar ilustrasi

Dua Nama Cawagub ke DPRD

BENGKULU – Setelah sebelumnya 4 partai koalisi menyerahkan  2 nama calon wakil gubernur (cawagub) kepada Gubernur Bengkulu Sr. drh. H. Rohidin Merdyah, M.MA. Kedua   nama Cawagub itu adalah, H. Muslihan DS dan Dedy Ermansyah sudah dikirimkan  Gubernur melalui Asisten I Setdaprov Hamka Sabri ke DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (29/7).

Sehingga, wakil gubernur akan segera ditetapkan DPRD dan Rohidin akan segera dapat pendamping untuk membantu tugas-tugasnya menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan  di Provinsi Bengkulu di sisa masa tugasnya.

Rohidin saat dikonfirmasi via pesan whatsapp (karena sedang berada di India) membenarkan dua nama cawagub sudah ke DPRD. “Iya benar, bisa tanyakan lebih jelas kepad pak Hamka (asisten I,red),” ujar Rohidin.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri memastikan proses pemilihan wakil gubernur yang akan berlangung di DPRD Provinsi Bengkulu tidak akan lebih dari satu bulan.

Ditargetkan akhir Agustus nanti Provinsi Bengkulu telah memiliki wakil gubernur yang akan mendampingi Rohidin Mersyah selaku Gubernur Bengkulu untuk sisa masa jabatan 2016-2021. “Untuk proses pemilihan kita mungkin dibawah 30 hari,” ujar Ihsan.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*