Tsk siram istri pakai''cuko para'' mengaku siap dihukum mati.

Tsk Siram ‘’Cuko Para’’ Hingga Istri Tewas Siap Dihukum Mati

BENGKULU – He (38) warga RT 1 RW 2 Kelurahan Kandang, Kota Bengkulu  yang telah membunuh istrinya, YM dengan menyiramkan air keras jenis ”cuko para” mengaku siap mendapatkan hukuman mati. Ini dikatakannya kepada wartawan saat Polres Bengkulu menggelar press release, Jumat (19/7).

“Aku siap dihukum atas perbuatan yang aku lakukan. Hukuman mati pun aku siap,” tutur He menyesali perbuatannya.

He juga mengaku sempat kabur ke Kota Padang Provinsi Sumatera Barat usai menyiram cuka para (air keras) ke wajah dan tubuh istrinya karena sadar sedang diburu polisi. “Ya, aku ke Padang naik travel, dua hari di sana sembunyi di pasar,” kata He.

Yang melatar belakangi ia nekat melakukan perbuatan itu karena ribut dalam rumah tangga. Ia mengatakan bahwa istrinya itu (korban) selingkuh. Namun He mengaku kalau dirinya juga selingkuh.

“Saya kebetulan jalan ke Taman Remaja, tidak sengaja ketemu dia (korban). Saya ajak ngobrol untuk menyelesaikan masalah rumah tangga kami. Setelah selesai, silakan kalau dia mau menikah dengan Ri (selingkuhan korban,red),” cerita He.

Ia melanjutkan cerita, korban mengajak dirinya ke hotel. “Dia yang ngajak ke hotel bukan aku. Kami ribut di hotel itu.   Memang aku sudah bawa cuka parah itu dalam tas, aku dapat dari Linggau,” ujarnya.

Saat ia menyiram air keras itu ke wajah korban, ia juga terkena percikan air tersebut yang membuat kaki kanannya melepuh, termasuk percikan yang mengenai pipi sebelah kanannya dan lengan kiri.

Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.IK melalui Wakapolres Kompol. Goesti mengatakan bahwa tersangka dijerat pasal 340 KUHP. “Kita terapkan pasal 340,” demikian Goesti.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*