Rohidin Mersyah

Jelang Porwil Gub Minta PLN Pastikan Kawasan Stadion Terang

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu minta semua pihak terkait ikut mensukseskan Porwil Sumatera 2019, termasuk pihak PLN agar memastikan kawasan stadion teraliri listrik agar terang benderang. Ini disampaikan Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA Selasa (16/7).

“Saya ingin pastikan bagaimana peran dari semua pihak termasuk PLN untuk mensukseskan Porwil. Kita sudah renovasi stadion dan GOR dari beberapa asosiasi pengembang perusahaan. Saya ingin pastikan bahwa jaringan listrik di sekitar kawasan stadion itu harus bagus setelah direnovasi. Sehingga nanti jadi terang benderang,” kata Rohidin.

Bila kawasan stadion masih gelap atau kurang penerangan listrik, maka image yang selama ini terekam di masyarakat akan terus melekat, yakni stadion sarangnya maksiat dan kriminal. “Maka saya ingin momentum Porwil ini bisa merubah image bahwa kawasan stadion itu menjadi kawasan yang betul-betul ramah bagi anak, ramah bagi lingkungan, tidak ada kriminal sekecil apapun,” ujar Rohidin.

Ia mengatakan sudah koordinasi dengan Manager PLN rayon Bengkulu terkait hal ini.

“PLN sudah menyanggupi. Saya minta tolong pasang lampu, listrik tersedia dengan baik. Pihak PLN mengatakan bahwa dari semua event besar yang ada di Bengkulu sudah dibuat beberapa jaringan listrik premium agar tidak perlu lagi menggunakan diesel dan sebagainya itu. Langsung menggunakan jaringan listrik agar lebih aman, lebih ramah dengan lingkungan,” terang Rohidin.

Sementara itu, Manager PLN rayon Bengkulu Nova Sagita bahwa pihaknya siap mendukung Porwil sesuai permintaan gubernur bahwa setiap event mendapatkan dukungan listrik, termasuk di kawasan Sport Centre.

“Memang gubernur sudah minta dukungan kepada PLN bahwa setiap event pelaksanaan aktifitas yang ada di sport centre dan lokasi-lokasi yang lain mendapatkan dukungan listik yang penuh. Dan ini kita sudah sampaikan bahwa untuk Provinsi Bengkulu di kota sudah dibangun 4 jalur premium. Di Padang Harapan, Tanah Patah, RS Bhayangkara dan di KEK Pulau Baai,” demikian Nova.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*