BUKA TMMD : Asisten III Setda Kota Bengkulu M.Husni memberikan peralatan kerja kepada peserta dalam acara pembukaan TMMD.(foto Eki)

Ass.III Sekkot Buka TMMD Kota

BENGKULU –  Realisasi fisik kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0407 Bengkulu yang mulai dilaksanakan minggu  lalu hingga Kamis (11/7) sudah mencapai 25 persen. TMMD dilaksanakan  TNI bersama  masyarakat membuka badan jalan dan membangun  jembatan di Kelurahan Padang Serai dan Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu.

Ini disampaikan Komandan Kodim 0407 Bengkulu Letkol. Arm Yose Rizal Sa’at, M.P.I.C.T saat diwawancarai wartawan usai upacara pembukaan TMMD yang digelar di lapangan Kelurahan Sumber Jaya Kamis (11/7).

“Hari ini upacara pembukaan TMMD tapi kegiatannya sudah kita mulai dan sekarang pekerjaan fisik sudah mencapai 25 persen,” ujar Yose.

Ia yakin pekerjaan fisik dan non fisik akan selesai tepat waktu yakni tanggal 8 Agustus 2019 mendatang. Saat menjadi komandan upacara, ia menyampaikan laporan kegiatan TMMD kepada pemimpin upacara yakni Asisten III Setda Kota Bengkulu M.Husni. Dikatakannya bahwa tema TMMD kali ini “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

“Sasaran dari kegiatan yakni tumbuh dan berkembangnya persamaan visi dengan pemerintah, mewujudkan kesejahtaraan masyarakat dan menumbuhkan kerjasama dengan rakyat. Untuk kegiatan fisik yakni pembukaan badan jalan baru,  pembangunan jembatan, gorong-gorong, plat deker dan pengerasan jalan,” bebernya.

Sedangkan kegiatan non fisik, sambug Yose pelayanan sosialisasi KB, periksa kesehatan gratis, penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian, peternakan, penyuluhan hukum, bahaya radikalisme dan penyuluhan narkoba. Juga ada kegiatan tambahan yakni rehab 2 buah masjid.

Setelah menyampaikan laporan, dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta TMMD dari perwakilan TNI, masyarakat dan polri sekaligus pemberian alat kerja berupa cangkul dan skop yang diberikan oleh Asisten III M.Husni.

Setelah upacara, Dandim mengajak rombongan untuk meninjau langsung lokasi TMMD yakni titik pembuatan jembatan dan jalan. Hasil keringat dan tenaga yang dikeluarkan oleh TNI dan masyarakat seminggu ini sudah tampak menjadi jalan dan jembatan meskipun masih berupa tanah.

Hadir di lokasi Kasrem 041 Gamas  Letkol Arh M Fatkhurrahman,S.I.P serta Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*