Muslihan dan Dedi

Muslihan dan Dedi Hermansyah Calon Wakil Gubernur Bengkulu

BENGKULU – Setelah beberapa kali menggelar rapat internal antar partai pengusung, akhirnya empat partai yang berkoalisi sudah sepakat mengajukan dua nama calon wakil gubernur (cawagub) kepada Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA. Dua nama yang diusulkan sebagai cawagub itu masing-masing Muslihan DS dari partai Hanura dan Dedi Hermansyah dari partai NasDem.

Rohidin membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi RB Rabu pagi (10/7) di Mapolda Bengkulu usai menghadiri acara HUT Bhayangkara ke-73. “Itu sudah saya terima tadi malam, ada dua nama yakni pak Muslihan dengan Dedi Hermansyah. Akan kita proses sesuai aturan untuk diserahkan ke DPRD provinsi,” ujar Rohidin.

Dikatakan Rohidin, dua nama itu nanti akan dipilih secara demokratis di DPRD Provinsi Bengkulu, dan yang akan menentukan wakil gubernur (wagub) adalah DPRD. Hanya saja beliau belum bisa pastikan kapan dua nama tersebut akan disampaikan ke DPRD. “Segera dan secepatnya,” kata Rohidin.

Diwawancarai terpisah, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, S.Sos berharap gubernur segera menyampaikan nama-nama cawagub apabila memang sudah dikirim oleh partai pengusung.

“Kita tunggu surat dari gubernur, begitu surat dari gubernur masuk kita langsung proses. Nanti kita lihat apakah perlu dibentuk panitia khsus (pansus) atau panitia seleksi (pansel). Kalau pansus, kita akan ambil dari unsur fraksi,” demikian Ihsan Fajri.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu Muslihan DS saat dikonfirmasi mengaku belum tahu kalau dirinya sudah diusulkan ke gubernur sebagai cawagub. “Saya belum tahu karena belum mendapat informasinya. Semoga saja informasi itu benar,” ujarnya singkat.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*