Danrem beri potongan nasi tumpeng kepada Kapolda dalam puncak HUT Bhayangkara ke-73, Rabu, (10/7)

HUT Bhayangkara Danrem Beri Kejutan

BENGKULU – Usai upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar Polda Bengkulu, Rabu (10/7), Kapolda Bengkulu, Brigjend. Pol. Supratman, M.MA mendapat kejutan dari Danrem 041 Garuda Emas Bengkulu, Kolonel. Inf. Dwi Wahyudi, SAN, MM berupa nasi tempeng ukuran jumbo lengkap dengan lauk pauknya.

Nasi tumpeng itu dibawa ke tengah lapangan upacara oleh anggota TNI AD diiringi lagu Jamrud yang berjudul Selamat Ulang Tahun. Ini membuat Supratman kaget dan langsung tertawa. “”Saya juga nggak ngerti awalnya kok tiba-tiba ada lagu itu. Ini apa ini. Saya sudah menduga ini Danrem yang punya kerjaan. Ini sangat luar biasa buat saya, terima kasih sekali,” kata Supratman.

Ia berharap soliditas TNI dan Polri semakin kuat. “TNI dan Polri tidak bisa terpisahkan. Baik dalam segi tugas dan lain-lain. Ke depan kita lebih perkuat lagi soliditas dan koordinasi,” ujar Supratman.

Saat diwawancarai, Supratman juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini sudah membantu tugas polri. “Kita juga mohon maaf bila selama ini pelayanan polri kepada masyarakat masih dirasa kurang maksimal. Kami akan memperbaiki diri,” tambahnya.

Saat bertindak sebagai Inspektur upacara, Supratman membacakan amanat dari Presiden RI Joko Widodo. Ada beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas. Yang pertama, Presiden berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis. Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat. Keempat, Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

Terakhir, perkuat koordinasi dengan  TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial. Tema HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 ini yakni “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”

Tampak hadir Gubernur Bengkulu Dr.drh.H. Rohidin Mersyah, M.MA, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, S.Sos, Danrem 041 Gamas, Kajati, Danlanal, Ketua BMA, Ketua KPU Provinsi Bengkulu. Usai upacara langsung dilanjutkan dengan acara syukuran di gedung Adem Polda Bengkulu.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*