Sudarno

Beli Rumah Tertipu  Rp 200 juta

BENGKULU – Apes dialami Hasdiana (45) warga Jalan Cimanuk 1B nomor A2 RT 4 RW 2 Kelurahan Padang Harapan. Ia harus mengalami kerugian sebesar Rp 200 juta karena telah tertipu saat membeli rumah kepada pelaku inisial AB. Kasus penipuan ini dilaporkan oleh korban ke Polda Bengkulu.

Berdasarkan laporan korban, kasus penipuan ini terjadi sekitar bulan Agustus 2017 lalu dimana korban membeli 1 unit rumah di Jalan Cimanuk dengan harga Rp 200 juta. Korban menyerahkan uang muka Rp 175 juta cash kepada pelaku. Selanjutnya sisanya dikirim melalui transfer ke rekening korban hingga total pelunasan tanggal 19 September Rp 200 juta.

Setelah pembayaran lunas, pelaku menjanjikan sertifikat rumah tersebut akan selesai dalam 4 bulan. Namun hingga sampai dengan waktu yang ditentukan, sertifikat rumah yang dijanjikan pelaku belum juga diberikan. Kemudian sekitar akhir tahun 2018 korban baru megetahui bahwa sertifikat rumah tersebut telah digadaikan ke bank dan rumah tersebut telah dilelang oleh pihak bank yang sudah memasang papan merek.

Tidak terima uangnya hilang begitu saja, korban melaporkan kasus penipuan ini ke Polda Bengkulu. “Laporan korban sudah kita terima dan akan segera ditindaklanjuti,” ujar Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno, S.Sos, MH.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*