BANJIR : Jalan di Kelurahan Penurunan, depan BenMall tergenang air, pukul 16.30 WIB, Senin, (8/7)

Diguyur Hujan Deras Bengkulu Banjir Lagi

BENGKULU – Diguyur hujan deras Kota Bengkulu kembali banjir, mulai pukul 16.30 WIB, Senin, (8/7).

Beberapa titik yang direndam banjir itu diantaranya, kawasan Jalan Ciliwung Kelurahan Lempuing, Jalan Merpati 4 dan 5 Kelurahan Rawa Makmur, Jalan Putri Gading Cempaka Kelurahan Penurunan, Kelurahan Sawah Lebar dan beberapa titik lainnya.

Pantauan potretbengkulu.com di Kelurahan Penurunan persisnya di depan SPBU atau di dekat Bencoolen Mall, air menggenangi jalan setinggi betis orang dewasa. Kemudian di RT 2, 3 dan 4 Kelurahan Sawah Lebar, persis di belakang Balai Kota air juga naik sebatas mata kaki. Bahkan air meredam rumah warga yang posisinya agak rendah.

Masril Ansidi (64), warga RT 2 RW 1 Kelurahan Sawah Lebar Baru bahkan sudah mulai beringkas memindahkan barang-barang elektronik dan surat-surat penting termasuk pakaian ke tempat yang lebih tinggi.

“Khawatir kalau hujan sampai pagi bisa-bisa banjir besar seperti yang terjadi belum lama ini. Di sini memang rendah dan dekat dengan siring. Takutnya ada kiriman air dari sungai lagi,” tutur Masril.

Terpisah, pedagang di Kelurahan Rawa Makmur, Okta (32) mengatakan bahwa halaman toko nya juga terendam banjir.

“Hujannya deras, jadi tempo 2 jam saja air sudah mulai tergenang. Tadi air mulai naik sekitar pukul 16.30 WIB. Kenapa Bengkulu jadi langganan banjir. Coba pemerintah mencari tahu penyebab dan solusinya,” kata Okta.

Informasi yang diterima, sebagian besar warga di Jalan Merawan 7 RT 27 Kelurahan Sawah Lebar sudah mengungsi karena rumah mereka sudah terendam banjir.

Sementara itu, belum ada pejabat di BPBD Provinsi maupun BPBD kota yang bisa dihubungi untuk dikonfirmasi. Termasuk staf di BPBD provonsi, Septi yang biasa merekap data bencana banjir juga belum bisa dihubungi.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*