Bakhtiar

Kemendagri Minta Partai Pengusung Segera Usulkan 2 Nama Cawagub

BENGKULU – Calon wakil Gubernur Bengkulu (cawagub) yang akan mendampingi Dr. Rohidin Mersyah, M.MA dalam menjalankan roda pemerintahan di sisa masa jabatannya ini masih belum ada kejelasan atau kepastian. Sebab sampai saat ini empat partai pengusung belum juga menentukan dua nama cawagub untuk diusulkan kepada gubernur.

Belum jelasnya soal nama cawagub ini disoroti oleh Kepala Pusat Penerangan (kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bahtiar. Ia minta agar partai pengusung segera usulkan dua nama calon wakil gubernur.

“Sebaiknya partai koalisi segera melalukan negosiasi dan kompromi agar bisa mengajukan dua nama sebagai cawagub,” ujar Bahtiar dihubungi potret.bengkulu.com, Minggu (7/7).

Menurut dia, pengisian posisi wakil gubernur sangat penting sehingga posisi itu jangan terlalu lama dibiarkan kosong. “Pengisian cawagub sangat penting untuk membantu gubernur melaksanakan tugas memimpin daerah provinsi yang luas cakupannya dan dinamika tugas yang sangat tinggi,” kata Bahtiar.

Tujuannya, sambung Bahtiar semata-mata demi  meningkatkan efektivitas kinerja pemerintahan, pelayanan masyarakat dan menghadirkan kesejahteraan masyarakat Bengkulu.

“Tentu cawagub yang diharapka adalah orang yang mampu bekerjasama dan menaadi pendamping gubernur yabg baik, yang patuh dan taat kepada gubernur sebagai pemimpin daerah tertinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH membenarkan bahwa hingga saat ini belum ada usulan dua nama cawagub yang disampaikan kepada gubernur. Namun, kata dia dalam waktu dekat partai koalisi akan menggelar rapat untuk membahas itu.

“Belum, masih belum. Rapat juga belum. Rencananya dalam waktu dekat ini rapat dulu antar partai koalisi,” kata Usin yang juga merupakan seorang pengacara.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*