Dandim pantau persiapan pembangunan jembatan Padang Serai, Sabtu, (6/7)

Jelang TMMD 2019
Dandim Pantau Persiapan Pembangunan Jembatan Padang Serai

BENGKULU – Jelang pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tanggal 10 Juli mendatang, Dandim 0407 Bengkulu, Letkol. Arm Yose Rizal Sa’at, M.P.I.C.T meninjau persiapan pembangunan  jembatan penghubung Kelurahan Padang Serai dan Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu, Sabtu (6/7).

Yose turun langsung ke lapangan mengecek kesiapan satgas TMMD sekaligus memantau lokasi yang akan dibangun jembatan serta lokasi pembukaan badan jalan baru. Dilihatnya bahwa semuanya sudah siap, mulai dari pancang, bahan material dan semua peralatan termasuk kesiapan anggotanya dan warga di lokasi.

Peninjauan lokasi kegiatan TMMD ini, Yose didampingi oleh Pasi Pers Kodim 0407/Bengkulu, Kapten. Inf. Maman Romansyah, Pasi Log, Kapten. Inf. Dohher Togatorop, Pasi Ter, Kapten. Inf. Amsidi, Danramil 407-07/Selebar, Kapten. Inf. Sumardi, Ibu Ketua Persit chandra kirana cabang XVIII Kodim 0407/Bengkulu beserta anggota Pengurus dan Ketua RT 16 Kelurahan Padang Serai, Suyanto.

Yose mengatakan bahwa jembatan yang akan dibangun itu selain untuk menghubungkan Kelurahan Padang Serai RT 16 dan Kelurahan Sumber Jaya Rt 19 juga difungsikan untuk fasilitas umum dan digunakan untuk jalur evakuasi apabila terjadi bencana alam.

“Semuanya sudah siap, kita berharap mudah-mudahan pekerjaannya berjalan dengan lancar dan cepat. Kalau masyarakat dengan TNI bersatu dan kerja sama semuanya  bisa berjalan dengan baik,” kata Yose.

Kegiatan pembuatan jembatan ini dilaksanakan oleh enam personel Babinsa Koramil 407-07/Selebar, delapan personel warga RT 16 Kelurahan Padang Serai, delapan personel warga RT 19 Kelurahan Sumber Jaya. Ukuran jembatan yang dikerjakan yakni panjang 7 meter dan lebar 4 meter.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*