PORWIL X Sumatera Pertandingkan 11 Cabor

BENGKULU – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X se- Sumatera Provinsi Bengkulu telah menetapkan 11 Cabang Olahraga (Cabor) dan 171 nomor pertandingan pada Porwil Sumatera yang akan degelar pada tanggal 3 – 9 November mendatang di Provinsi Bengkulu.

Ini berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Tekhis Komite Olahraga Nasional (KONI) se- Sumatera pada bula Maret lalu. Disampaikan oleh Sekretaris PB Porwil Sumatera, Atisar Sulaiman, Jumat (5/7).

Adapun 11 Cabor yang akan dipertandingkan yaitu,  atletik, renang, bulu tangkis, biliar, sepakbola, catur, panjat tebing, kempo, bola volly, tinju dan muaythai. Sedangkan arena pertandingannya sudah dipersiapkan dan dipastikan pada akhir Agustus nanti sudah dapat digunakan semuanya.

Atisar Sulaiman

“Untuk pemetaan venue (arena pertandingan), saya bisa pastikan pada akhir bulan Agustus nanti sudah bisa digunakan semuanya,” ujar Atisar.

Adapun lokasi venue 11 Cabor yang dipertandingkan pada Porwil Sumatera Tahun 2019 di Provinsi Bengkulu yaitu Cabor Atletik di Stadion Semarak Kota Bengkulu, Cabor Renang di Kolam Renang Rafflesia Pantai Panjang Bengkulu, Cabor Biliar di Star Pool Pantai Panjang Bengkulu, Cabor Bulu Tangkis di Gedung Olahraga Universitas Bengkulu.

Selanjutnya Cabor Sepak Bola di Stadion Padang Panjang Kabupaten Bengkulu Selatan, Cabor Bola Volly di Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu, Cabor Tinju di Gedung Balai Buntar Bengkulu, Cabor Panjat Tebing di Halaman  Gedung Olahraga Sawah Lebar Kota Bengkulu,  Cabor Kempo di Gedung Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Cabor Muaythai di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu dan terakhir Cabor Catur di Garage Hotel Horizon Bengkulu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu H.Nopian Andusti, SE, MT meminta agar tempat arena pertandingan yang sudah dijadwalkan tersebut dapat kembali dipastikan, dengan saling berkoordinasi dan terus berkomunikasi.

Hal itu dimaksudkan agar semua kebutuhan sarana dan prasrana pertandingan sudah dipersiapkan, mengingat event Porwil tersebut tinggal beberapa bulan saja lagi.

“Kedua-dua nya ini (pelaksana dan sarana prasarana) ini tidak bisa dipisahkan, ini satu kesatuan. Oke, disisi persiapan pelaksanaan seratus persen bagus, tapi sarana dan parasarananya belum mendukung, ini juga tidak akan terlaksana dengan baik, ini yang harus kita carikan solusinya,” tegas Nopian.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*