Kapolda pantau kontes dan pameran batu akik di BenMall, Kamis, (4/7)

Kontestan Batu Akik se-Indonesia Ramaikan Piala Kapolda Bengkulu II

BENGKULU – Penggemar batu akik ternyata masih cukup banyak. Buktinya, dalam acara kontes dan pameran batu akik yang digelar Polda Bengkulu dalam event Piala Kapolda Bengkulu II di BenMall, Kamis (4/7).

Ada kontestan dan Jogja, Jakarta, Pekan Baru, Aceh, Medan, Padang, Jambi dan provinsi lainnya se-Indonesia. Dikatakan oleh panitia bahwa ini adalah kontes batu akik terbesar se-Indonesia.

Digelarnya kontes batu akik ini masih dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73, dimulai tanggal 4-7 Juli 2019. Kapolda Bengkulu Brigjend. Pol. Drs. Supratman, MH hadir langsung di lokasi acara sekaligus membuka secara resmi acara kontes batu akik tersebut.

Dalam kontes batu akik ini, panitia menyiapkan hadiah berupa uang tunai total Rp 80 juta. Juara satu akan mendapat Rp 45 juta, juara dua Rp 25 juta dan juara tiga Rp 10 juta. Batu yang menang harganya akan naik bisa diatas ratusan juta.

Selain itu juga disiapkan doorprize berupa 2 unit sepeda motor dan hadiah menarik lainnya seperti kulkas, kompor gas dan kipas angin.

“Kontes seperti ini perlu kita lestarikan. Beberapa tahun lalu Bengkulu terkenal dengan batu akik Rwd Rafflesia. Ini menunjukkan bahwa Bengkulu tidak kalah dengan daerah lain. Kita ingin batu Red Rafflesia ini booming lagi,” kata Supratman saat diwawancarai potretbengkulu.com.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*