PUKUL DOL : Dandim 0407, Kapolres Bengkulu dan Kajari pukul dol tanda dimulainya kegiatan KB.

Dandim Buka TNI Manunggal KB-Kes 2019

BENGKULU – Dandim 0407 Kota Bengkulu, Letkol. Arm. Yose Rizal Sa’at, M.P.I.C.T membuka kegiatan TNI Manunggal KB-Kes 2019 di lapangan bola Kelurahan Berkas pukul 08.40 WIB,  Selasa (2/7).

TNI Manunggal KB-Kes ini didukung Dinas BKKBN Kota Bengkulu. Upacara pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemukulan dol yang dilakukan Dandim bersama Kapolres, Kadis BKKBN.

Dalam kata sambutannya, Yose mengatakan bahwa maksud diselenggarakannya kegiatan ini untuk memberikan gambaran kepada komando atas tentang rencana pelaksanaan TNI Manunggal KB kesehatan semester 1 tahun 2019 di wilayah Kodim 0407.

Dengan tujuan sebagai pedoman dalam menyelenggarakan kegiatan program KB kesehatan agar sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan dan mendapatkan hasil yang maksimal serta bertujuan untuk menurunkan angka jumlah kelahiran, mengendalikan angka kelahiran dan mengurangi laju pertumbuhan penduduk.

“Saya mengajak para peserta KB untuk tetap ber KB karena baik buruknya kita dimulai dari keluarga, kalau kita sudah berencana dengan baik maka akan terwujud apa yang kita tuju dan apa yang kita harapakan,” kata Yose.

Ia juga mengatakan bahwa program KB dapat menekan angka krminalitas karena apabila program ini dapat kita laksanakan dengan baik maka akan terwujud masyarakat Kota Bengkulu sejahtera. Karena KB menciptakan kesejahteraan ekonomi, spiritual dan sosial budaya penduduk Indonesia agar dapat dicapai keseimbangan yang baik dengan kemampuan produksi nasional.

Selain itu, Keluarga Berencana adalah suatu program pemerintah yang dirancang untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk, maka dari itu program KB ini diharapkan menerima Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS) yang berorientasi pada pertumbuhan yang seimbang.

Monitoring Pelaksanaan kegiatan KB Kes TA. 2019  mengangkat Tema “Melalui kegiatan KB kesehatan kita mewujudkan sinergitas antara TNI dan pemerintahdalam usaha meningkatkan keikutsertaan masyarakat guna membentuk keluarga yang berkualitas, sehat dan sejahtera”.

Tampak hadir Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.IK dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Bengkulu.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*