Rohidin Mersyah

Final Gub akan Sampaikan 2 Nama Cawagub ke DPRD

BENGKULU – Rencananya  Senin (30/6) Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, M.MA akan menyampaikan 2 nama calon wakil gubernur (cawagub) ke DPRD Prov. Oleh karena itu beliau berharap Senin pagi partai koalisi sudah menyampaikan dua nama kepada dirinya. Walaupun, hingga saat ini, Minggu (29/6) dirinya belum juga menerima surat resmi dari partai koalisi. Sebab, dari 4 partai pengusung tinggal NasDem yang belum menentukan nama cawagub.

“Senin tinggal kita menerima dari partai koalisi secara resmi yang harus menyampaikan surat ke saya. Karena prosedur dan undang-undangnya seperti itu. Agar nanti secepatnya pula saya sampaikan ke DPRD provinsi supaya diproses secara demokratis biar masyarakat Bengkulu segera mendapatkan wakil gubernur,” kata Rohidin.

Informasi yang ia terima memang hanya dua nama yang diusulkan sebagai cawagub. Namun ia belum tahu siapa-siapa saja orangnya, terutama yang diusulkan dari partai  NasDem. “Saya dapat informasi begitu (dua nama,red) tapi saya belum dapat secara tertulis,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring mengatakan sementara ini informasi yang ia peroleh bahwa ada dua nama dari NasDem yang digadang-gadangkan diusulkan sebagai cawagub yakni Dedi Ermansyah alias Dedi Black dan Anarulita. Belum ada kepastian apakah Anarulita atau Dedi yang akan diusulkan ke gubernur.

“Kalau aturan dan kesepakatan rapat dari partai koalisi, NasDem mau mengutus satu orang. Pilihlah diantara orang-orang yang unggul di dalam NasDem sendiri. Memang ada dua yakni Dedi dan Anarulita. Tapi karena kita bukan NasDem, kita tidak bisa maksakan siapa. Insya Allah Senin sudah ada kepastiannya,” ujar Usin.

Untuk diketahui, tiga dari empat partai pengusung susah sepakat menunjuk satu nama sebagai cawagub yakni Muslihan dari partai Hanura. Sementara NasDem ingin mengusulkan sendiri satu nama dari intern partai.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*