Mantan karyawan PT AQM inisial Fe (35) warga Kelurahan Tanah Patah, Jumat (28/6) ditangkap anggota Opsnal Polres Bengkulu.

Tipu Calon Jemaah Umroh Mantan Karyawan PT AQM Dibekuk

BENGKULU – Tipu dan gelapkan setoran calon jemaah umroh, mantan karyawan PT AQM inisial Fe (35) warga Kelurahan Tanah Patah,  ditangkap tim Polres Bengkulu. Fe ditangkap  di rumah keluarganya di Kabupaten Rejang Lebong, Jum’at, (28/6).

Kasus penipuan ini terjadi pada saat yang bersangkutan masih bekerja di perusahaan travel PT.AQM pada tahun 2018 lalu. Saat itu korban bernama Ika Alam Sari (37), warga Kelurahan Jembatan Kecil mendaftar untuk berangkat umrah melalui tersangka. Namun pada saat tersangka sudah tidak bekerja lagi di perusahaan tersebut, tersangka masih menagih uang pelunasan kepada korban.

Korban yang belum tahu kalau tersangka sudah tidak bekerja lagi di PT AQM mentransfer sisa uang melalui banking untuk pelunasan sisa uang keberangkatan umrah sebesar Rp.14 juta pada tanggal 29 November 2018. Kemudian korban menanyakan kembali tentang keberangkatan umrah tersebut pada bulan Januari 2019 tetapi tersangka malah berupaya untuk menghindar.

Tersangka hanya memberikan berupa kwitansi sebagai tanda bukti pelunasan uang yang sudah di setor oleh korban. Tetapi sampai saat ini korban belum juga berangkat umrah, dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.42 juta sehingga melapor ke Polres Bengkulu.

Kapolres Bengkulu, AKBP. Proanggodo Heru Kun Prasetyo, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP. Indramawan Kusuma Trisna membenarkan tentang penangkapan terhadap tersangka. “Ya, kita tangkap di Kabupaten Rejang Lebong. Kini masih diperiksa oleh penyidik karena kemungkinan korbannya lebih dari satu,” kata Indramawan.

Tersangka sendiri mengakui perbuatannya telah menipu korban namun itu baru sekali dilakukannya. “Cuma sekali itulah. Sebenarnya saya ada niat untuk mengembalikan uang dia (korban). Tapi kalau sekarang belum bisa, apalagi kalau harus dikembalikan sekaligus,” tutur tersangka.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*