Kapolda foto bersama usai menyerahkan kartu asuransi secara simbolis kepada nelayan tradisional, Rabu, (26/6)

Kapolda Launching Program Lindungi Nelayanku

BENGKULU – Kapolda Bengkulu Brigjend. Pol. Supratman, MH, Rabu (26/6) melaunching program ‘’Lindungi Nelayanku’’. Melalui program yang dimotori Direktorat Polairud Polda Bengkulu ini, maka 10 ribu nelayan tradisional bakal mendapat asuransi polis.

Program ini bisa terealisasi atas dukungan mitra Polda Bengkulu yakni PT.Pelindo II, Asosiasi Pengusaha Batu Bara (APBB) dan Jasindo. Kartu asuransi diserahkan secara simbolis oleh Kapolda, GM Pelindo, Ketua APBB dan dari pihak Jasindo.

Dengan kartu asuransi itu, nelayan yang mengalami kecelakaan saat melaut akan mendapat santunan. Rp 50 juta untuk korban meninggal dan Rp 20 juta untuk nelayan yang menderita cacat. Asuransi berlaku selama 1 tahun.

Namun Kapolda memastikan bahwa program tersebut akan berkelanjutan dan tidak akan berhenti hanya sebatas ini. Apalagi belum semua nelayan yang mendapat asuransi.

“Kita selalu doakan nelayan kita makmur dan selamat. Namun kadang-kadang datang musibah kita tidak pernah tahu. Kalau terjadi musibah paling tidak ada sedikit bantuan untuk keluarganya kita berikan,” kata Supratman.

Menurut Supratman, sebenarnya nelayan bekerja menangkap ikan di laut itu adalah jihad. Karena nelayan menghidupi keluarganya rela mempertaruhkan nyawanya. “Kita selama ini hanya menikmati ikan hasil tangkapannya saja. Maka dari itu sebagai bentuk simpati kita coba kita berikan asuransi. Alahmdulillah rekan-rekan kita seperti Pelindo mendukung dan mau membantu melalui CSR,” terang Supratman.

Ketua Asosiasi Nelayan Tradisional Bengkulu (ANTB), Ujang Joker mewakili nelayan tradisional menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Bengkulu, Dit Polairud, serta perusahaan swasta dan BUMN yang sudah mewujudkan dan merealisasikan program tersebut. “Kita sangat senang san berterima kasih sekali. Harapan kita ini jangan hanya sampai sebatas ini saja tapi dilanjutkan,” demikian Joker, sapaan akrabnya.(P-08)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*