LEPAS PESERTA : Gubernur Bengkulu dan Kapolda Bengkulu melepas peserta fun bike, Minggu (23/6) (foto Eki)

Jelang HUT Bhayangkara 2019
Kapolda dan Gub Lepas Ribuan Peserta Fun Bike

BENGKULU – Jelang peringatan HUT Bhayangkara ke-73, Polda Bengkulu menggelar kegiatan fun bike bersama masyarakat sekaligus deklarasi bersama Tolak Kerusuhan. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Forkopimda Provinsi Bengkulu itu digelar di Sport Centre Pantai Panjang, Minggu (23/6).

Sekitar seribu peserta fun bike yang antusias mengikuti kegiatan olahraga berhadiah itu dilepas langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, M.MA dan Kapolda Bengkulu Brigjend. Pol. Supratman, MH. Tampak hadir Direktur Bank Bengkulu Agusalim yang pada kesempatan itu melaunching elektronik samsat online (e-Smile). Juga tampak jadir salah satu senator Bengkulu (DPD,red) H. Ahmad Kanedi, SH, MH.

Rohidin dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih kepada polri terkhusus Polda Bengkulu yang selama ini sudah sedemikian rupa menciptakan suasana damai di Provinsi Bengkulu. “Bersama masyarakat, Polda Bengkulu telah menciptakan kedamaian. Dalam suasana kekeluaragaan ini mari sekali lagi, tolak kerusuhan,” kata Rohidin.

Sementara Supratman berharap situasi yang aman dan damai di Bengkulu agar sama-sama dijaga dan dipelihara. “Kondisi seperti ini harus terus kita pertahankan. Kami juga mohon doa kepada masyarakat, tanggal 1 Juli nanti umur Polri sudah 73 tahun. Polda Bengkulu khususnya mohon maaf apabila dalam mengayomi dan melayani masyarakat masih ada hal-hal yang kurang berkenan. Kami akan memperbaiki diri. Terima kasih masyarakat sudah membantu menciptakan suasana damai. Tanpa dukungan masyarakat kami juga tidak bisa berbuat apa-apa,” ujar Supratman.

Dalam tempat dan kesempatan yang sama, Direktur Bank Bengkulu Agusalim menjelaskan tentang e-Smile yang dilaunching. Dikatakannya bahwa e-Smile memberikan kecepatan dan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan.

“Ini salah satu kontribusi kami. Memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor. Pajak kendaraan bisa dibayar melalui ATM Bank Bengkulu. Kami pasang di Bank Bengkulu dan di BenMall. Tidak perlu lagi antre. Saat ini Bank Bengkulu bersama Polda Bengkulu dan BPKD Provinsi Bengkulu dan jasa raharja akan mengembangkan program samsat pembayaran pajak secara nasional. Ke depan bukan hanya bisa untuk pembayaran pajak kendaraan plat BD saja,” jelasnya.

Agusalim juga menjelaskan tutorial atau cara melakukan pembayaran pajak melalui ATM Bank Bengkulu secara e-Smile dan disaksikan langsung oleh masyarakat.

Pantauan potretbengkulu.com, peserta fun bike dilepas pukul 08.00 WIB dengan rute Sport Centre menuju Bank Indonesia, Soeprato, Penurunan dan kembali lagi ke garis start Sport Centre. Setelah finish peserta menunggu pencabutan formulir undian karena Polda Bengkulu bersama beberapa sponsor telah menyiapkan hadiah. Hadiah utamaa yakni berangkat umrah gratis, juga disiapkan 3 unit sepeda motor dan 25 unit sepeda untuk peserta yang beruntung.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*