62 Ribu Buku Disalurkan ke 31 Perpustakaan

BENGKULU – Sebanyak 62 ribu buku-buku ilmu pengetahuan mulai disalurkan ke 31 perpustakaan termasuk perpustakaan di sekolah-sekolah sejak Jumat (21/6). Buku-buku baru itu disalurkan oleh Pemda Provinsi Bengkulu untuk menunjang pengetahuan pendidikan. Bantuan ini diberikan dengan cara pemilihan tiap sekolah yang sebelumnya telah dinilai.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu. H. Meri Sasdi Jantan mengatakan bahwa dengan adanya pembagian buku ini dapat membantu para siswa hingga masyarakat yang ada disekitar sekolah agar dapat menambah wawasan.

“Untuk satu sekolah ini ada lima ratus judul buku. Buku tentang membuat pupuk kompos, kerajinan, menjadi pebisnis selain itu kegiatan penunjang pendidikan kalau di desa dekat perpustakaan yang ada di Sekolah,” terangnya.

Nantinya pembagian buku ini akan diikuti juga dengan sekolah lainnya secara berjenjang dengan kemampuan anggaran yang ada.

“Ini bertahap mudah mudahan berkelanjutan sesuai kesanggupan anggaran yang ada. Untuk pembagiaan ke sekolah ini sesuai verifikasi hingga usulan bahkan ada juga pendampingan dari kejaksaan. Supaya bagaimana ketepatan sekolah yang ada perpustakaan nya,” tambahnya.

Sementara itu Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA mengatakan ribuan buku dibagikan untuk membantu meningkatkan  minat baca bagi para pelajar. “Kita harapkan tentu pihak jajaran satuan sekolah dapat meningkatkan kualitas pendidikan di setiap sekolah dengan cara meningkatkan minat baca buku ini,”  demikian Rohidin.(P-08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*