Bupati Kepahiang, Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid, MM menyaksikan penandatangan BA pelantikan pejabat, Kamis, 20 Juni 2019. (foto julian)

Bupati Lantik 77 Pejabat Eselon II, III dan IV

KEPAHIANG– Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid,MM,IPU melantik dan mengukuhkan 77 pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Kepahiang. Pengukuhan dilaksanakan di Aula Pendidikan dan Kebudayaan Kepahiang, pukul 14.00 WIB,  Kamis (20/6).

Upacara pelantikan dan pengukuhan dihadiri Sekda Kepahiang Zamzami Z, SE,MM serta Kepala OPD.

Diantaranya, 4 pejabat eselon II yang bergeser. Mereka adalah, Ir.Ris Irianto yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda mendapat tugas baru sebagai Kepala Dinas Sosial dan PMD menggantikan Jan Johanes Dalos, S.Sos yang menjabat staf ahli  bidang hukum Setdakab. Dr. Periyandi yang sebelumnya menjabat Kepala BKDPSDM bergeser menjadi Kepala Dinas P3AKB. Sedangkan Dr. Hartono, MPd yang sebelumnya menjabat Plt. Kepala Dinas Dikbud mendapat tugas baru sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa.

Bupati lantik 77 pejabat eselon II, III dan IV, Kamis, 20 Juni 2019. (foto.julian)

‘’Pengukuhan ini dilaksanakan karena perubahan nomenklatur OPD sehingga para pejabatnya harus dikukuhkan. Bupati mencontohkan Bagian Hukum Setda Kabupaten Kepahiang berubah menjadi Bagian Hukum dan HAM Setda Kepahiang. Oleh karena itu pejabat yang didalamnya harus dikukuhkan. Ini merupakan amanah atas perubahan komenklatur kita,” jelas Bupati.

Bupati beri ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik.(foto.julian)

Bupati meminta para pejabat eselon dan ASN dilingkungan Pemda Kepahiang untuk dapat menguasai tugas pokok dan fungsi masing-masing, dan selalu berkoordinasi baik secara vertikal, horizontal maupun diagonal. “Biasakan kita kuasai tupoksi kita, apa yang harus kita lakukan dan jangan ragu untuk berkoordinasi kepada atasan (vertikal), sesama kepala bidang/kasi (horizontal) maupun kepada OPD terkait (diagonal),” pinta Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati memberikan kesempatan kepada putra terbaik Kepahiang untuk menempati jabatan eselon II yang akan segera dibuka oleh panitia seleksi pejabat eselon. “Gunakan kesempatan terbaik ini, tunjukkan kemampuan anda untuk ikut lelang jabatan ini dan kita akan prioritaskan putra Kepahiang terlebih dahulu,” demikian Bupati. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*