SDN 1, 2 dan 4 Kepahiang yang bakal dimerger tahun 2020.

Dikbud Siap Bangun SDN Pematang Donok dan Gabungkan SDN1,2 dan 4

KEPAHIANG–  Kepala Dinas Dikbud Kepahiang, Dr.Hartono, MPd,  siap membangun gedung sekolah baru, SDN Desa Pematang Donok, Kepahiang.

‘’Tanah untuk pembangunan gedung SD itu sudah ada dan merupakan wakaf dari warga. Kini, kita masih melakukan persiapannnya,’’ kata Hartono.

Selain akan membangun gedung SDN baru, Dikbud juga tengah mengkaji penggabungan SDN 1, 2 dan 4 Kepahiang.  Ketiga SDN yang berada dalam 1 lokasi itu akan digabung menjadi 1 SDN.

‘’Penggabungan SDN 1, 2 dan 4 itu tidak mengganggu proses belajar mengajar. Hanya nomenklatur sekolah itu saja yang berubah. Guru dan murid tetap sama,’’  ujar Hartono.

Dikatakan, penggabungan 3 SDN dalam 1 komplek itu dilakukan untuk efesiensi. ‘’Selama ini ada 3 kepala sekolah. Yakni kepala SDN 1,  kepala SDN2 dan kepala SDN 4. Setelah dimerger, jadi 1 kepala sekolah. Sedangkan guru dan murid tidak berubah. Kini, kita masih melakukan pengkajiannya. Mudah-mudahan tahun 2020 nanti, merger 3 SDN itu sudah bisa direalisasikan,’’ demikian Hartono. (rjs)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*