Edar Sabu, tersangka RJ dan AS berhasil ditangkap tim Polres Kepahiang.

Jual Sabu 2 Warga Curup Dibekuk Tim Ops Pekat Nala Polres Kepahiang

KEPAHIANG –  Jual sabu di Kepahiang,  2  warga Jalan A.K. Gani Kelurahan Tunas Harapan, Kecamatan Curup Utara, Rejang Lebong ditangkap Satres Narkoba Polres Kepahiang.

Kedua tersangka (tsk) yang terjaring Operasi Pekat Nala 2019 itu adalah, RJ (19)  dan AS (22),. Keduanya ditangkap ketika melakukan transaksi jual beli narkoba di Kelurahan Durian Depun, Merigi, Minggu, (28/4) dinihari.

Sebelum ditangkap, RJ yang sudah dintai tim Polres terlihat mondar-mandir di wilayah sekitar. Ketika RJ  terlihat di Jalan Dua Jalur, RJ langsung disergap. Dari RJ polisi menemukan 1 paket sabu-sabu siap isap yang disimpan RJ di dalam kantong celana.

“Kita sudah lama mencurigai tersangka, yang diduga terlibat jaringan narkoba lintas kabupaten, dan kerap mengedarkannya ke wilayah  Kepahiang. Awalnya tersangka berkilah saat hendak kita geledah, namun akhirnya mengakui lantaran kita menemukan barang bukti 1 paket kecil sabu yang disimpan dalam kotak rokok kosong, dan ditaruh di dalam kantung celananya,” ungkap Kapolres Kepahiang ,AKBP. Pahala Simanjuntak, S.I.K melalui Kasat Narkoba, Iptu. Rahmat, SH, MH.

Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap tersangka, diketahui bahwa serbuk haram tersebut didapat tersangka dari seorang bandar narkoba di wilayah Kecamatan Binduriang, Rejang Lebong. Selain itu juga dari handphone milik tersangka RJ, aparat menemukan percakapan perihal transaksi narkoba dengan tersangka AS. Dan selang berapa lama, akhirnya tersangka AS pun berhasil dibekuk di kediamannya tanpa perlawanan.

“Saat ini kita masih melakukan pendalaman dan pengembangan atas jaringan ini. Diduga untuk memasukkan narkoba ke wilayah Kabupaten Kepahiang, jaringan tersebut tidak hanya mengandalkan kedua tersangka saja, ada beberapa orang yang memang kerap membawa narkoba dan menjualnya ke wilayah Kabupaten Kepahiang,” jelas  Iptu Kasat.

Dari penangkapan terhadap kedua pelaku RJ dan AS  petugas menyita beberapa barang bukti diantaranya, 1 Paket sabu-sabu dan 2 unit Smartphone Android.(rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*