Hari terakhir pendistribusian logistik Pemilu yang dilaksanakan KPU Rejang Lebong, Selasa, 16 April 2019. (foto.rahman jasin)

Di 4 Dapil
Besok 363 Caleg ”Bertarung” Rebut 30 Kursi DPRD Rejang Lebong

REJANG LEBONG – Besok, Rabu, (17/4), 363 Caleg berebut 30 kuota kursi DPRD Rejang Lebong. Yakni 8 kursi di Dapil I, 6 kursi Dapil II, 7 kursi Dapil III dan 9 kursi di Dapil IV.

Perebutan kuota kursi dalam Pemilu 2019 diprediksi bakal berlangsung ketat di 4 daerah pemilihan (Dapil). Soalnya, sebagian besar kandidat incumbent masih ikut ‘’bertarung’’. Namun, kandidat ‘’wajah baru’’ masih mendominasi secara kuantitas.

Ketua KPU Rejang Lebong, Drs. Restu S Wibowo. (foto. rahman jasin)

‘’Total Caleg DPRD Rejang Lebong yang terdaftar sebanyak 364 Caleg dari 16 parpol peserta Pemilu. Tapi, 1 Caleg atas nama Tentiyo Suharto, SE, MH.I dari PKS yang turun di Dapil 4 telah mengundurkan diri November 2019 lalu. Sehingga Caleg yang ikut dalam Pesta Demokrasi yang digelar 17 April  2019 ini sebanyak 363 Caleg,’’ jelas Ketua KPU Rejang Lebong, Drs. Restu S Wibowo kepada potretbengkulu.com, Selasa, (16/4).

Diakui Restu, pendistribusian logistik Pemilu 2019 terakhir dilaksanakan, Selasa, (16/4). Logistik paling  terakhir didistribusikan ke PPK Curup Tengah, PPK Curup Selatan, PPK Curup Timur dan PPK Curup.

‘’Begitu tiba di PPK, logistik langsung didistribusikan ke desa dan kelurahan. Sehingga, besok, Rabu, (17/4) mulai pukul 07.00 WIB, pelaksanaan Pemilu 2019 sudah dapat dilaksanakan di 806 TPS di 15 Kecamatan di Rejang Lebong. TPS ditutup pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan dengan penghitungan suaranya,’’ ujar Restu.

Hari terakhir pendistribusian logistik Pemilu yang dilaksanakan KPU Rejang Lebong, Selasa, 16 April 2019. (foto.rahman jasin).

Masih menurut Restu S Wibowo, mata pilih yang menjalani rawat inap di RSUD curup dan klinik-klinik perawatan lain tetap diberikan kesempatan untuk memberikan hak suaranya. Karena, petugas TPS yang paling dekat dengan RSUD dan klinik perawatan yang akan mendatangi pasien.

‘’Sedangkan tahapan Polres akan mencoblos di Lapas Curup. Sebab, kita mendirikan TPS di Lapas Curup. Jadi, para warga binaan Lapas maupun yang masih berstatus tahanan Polres dan Kejari tetap bisa memberikan hak suaranya,’’ tutur Restu.

Restu mengimbau seluruh warga Rejang Lebong dapat mendatangi TPS untuk memberikan suara dalam Pemilu 2019.(rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*