Mendes PDTT didampingi Bupati teken prasasti peresmian sport centre Desa Taba Padang, Seberang Musi, Rabu, 13 Maret 2019. (foto.julian siregar)

Mendes PDTT Resmikan Sport Centre Taba Padang

KEPAHIANG – Menteri Desa, PDTT, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Eko P Sandjojo mengunjungi Kepahiang, Rabu, (13/3).

Mendes didampingi  Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM.IPU beserta Jajaran Dirjen Kemendes PDTT disambut di Kabawetan. Upacara penyambutan dihadiri Kepala OPD, Camat, Kades, Sekdes dan seluruh pendamping desa dalam wilayah Kepahiang.

Mendes PDTT didampingi Bupati gunting pita peresmian gedung serba guna Desa Tebat Monok, Kepahiang, Rabu, 13 Maret 2019. (foto julian siregar)

Dalam kunjungannya, Mendes PDTT, Eko P Sandjojo memberikan bantuan  pengembangan Bumdes 2 desa masing masing Rp. 150.000.000.  Bantuan untuk 5 kelompok itu diberikan  untuk meningkatkan usaha ekonomi masyarakat desa. Tiap kelompok mendapat Rp.40.000.000.  Bantuan permodalan untuk 10  Bumdes masing masing Rp. 50.000.000. Bantuan revitalisasi pasar desa untuk 2 desa masing-masing Rp. 170.000.000. Serta bantuan program PIID PEL untuk 2 desa masing masing Rp.1.500.000.000.

Mendes PDTT didampingi bupati resmikan gedung serbaguna Desa Tebat Monok Kepahiang.(foto julian siregar)

Dalam arahannya, Menteri Eko P Sandjojo mengatakan saat ini Indonesia sudah masuk dalam jajaran negara G20 ini membuktikan bahwa negara Indonesia adalah negara besar dan jika ini bisa kita pertahankan ditahun 2050 Indonesia diprediksi menjadi kekuatan ekonomi 4 besar di dunia. “Ini tercapai karena masyarakat Indonesia bersatu, oleh karena itu kita harus pertahankan kesatuan dan persatuan Repbulik ini,” pesan Menteri Eko.

Kades Taba Padang Yoyon memberikan cinderamata kepada Mendes PDTT. (foto.julian siregar)

Dikesempatan tersebut Menteri Eko P Sandjojo juga menjelaskan tentang keberhasilan program dana desa. Dikatakan Menteri Eko selama 4 tahun ini desa telah berhasil membangun infrastruktur yang tidak pernah terjadi dalam sejarah Republik Indonesia ini. Sebagai contoh desa telah membangun 191.000 KM jalan desa, selain itu juga desa telah membangun jembatan, PAUD, Polindes, dan infrastruktur lain dengan sangat masif. “Semua itu dibangun oleh masyarakat desa, dan ternyata desa mampu mengelola dana desa,” kata Menteri Eko.

Mendes PDTT dan Bupati foto bersama Pramuka Desa Taba Padang, Seberang Musi,Kepahiang. (foto julian siregar)

Setelah melakukan kunjungan di Kecamatan Kabawetan, Mendes PDTT Eko P Sandjojo beserta rombongan melaksankakan peresmian gedung serba guna di Desa Tebat Monok dan Peresmian Sport Centre “Rajo Mudo” desa Taba Padang Kecamatan Seberang Musi. (rls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*