ilustrasi

Di Kelurahan Durian Depun
Bobol Posyandu 3 Tsk dan 1 Penadah  Dibekuk

KEPAHIANG – Bobol Posyandu Kelurahan Durian Depun, Merugi 3 tersangka (tsk) dan 1 penadah ditangkap tim Reskrim Polres Kepahiang dan Polsek Ujan Mas, Selasa, (12/3).

Ketiga pelaku yang masih dibawah umur itu adalah, FL (16), MH (16), dan DA (13). Serta UJ (45) bertindak sebagai penadah barang curian ketiga pelaku.  UJ merupakan pedagang barang bekas di Kelurahan Tempelrejo, Curup Selatan.

Dari tempat  UJ, polisi menyita barang bukti berupa 2 karung potongan kusen almunium, dan 1 buah timbangan berkaki 3.

Peristiwa pencurian  diketahui   dari laporan salah satu kader Posyandu, Fatimah Tus Sarah (63) warga Kelurahan  Durian Depun, Merigi. Fatimah kaget melihat  barang inventaris Posyandu Merigi hilang, Selasa (12/3).

Atas kejadian  tersebut Fatimah Tus Sarah melapor ke Polsek Ujan Mas  pukul 21.00 WIB, sesuai dengan  Laporan Polisi No : LP/B-329 / III/2019/BKL/KPH/UJM,tanggal 12 Maret 2019.   Mendapat laporan tim Polres dan Polsek Ujan Mas segera bergerak. Hasilnya, 3 pelaku dan 1 penadah berhadil ditangkap. Termasuk menyita barang bukti  yang dicuri dari Posyandu.

“ Dari hasil pemeriksaan  oleh petugas kami terhadap para saksi, tersangka yang sudah  ditangkap dan berdasarkan olah TKP, pelaku pencurian berjumlah 5 orang namun baru 3 orang yang berhasil kita tangkap. Untuk 2 pelaku yang sudah kita ketahui identitasnya dan  masih terus diburu,’’ jelas Kapolres Kepahiang, AKBP. Pahala Simanjuntak, S.I.K melalui Kasat Reskrim, AKP. Yusiady, S.I.K didampingi Kapolsek Ujan Mas, Iptu. AswaniKuncoro.

Kendati   3 orang pelaku masih berusia dibawah umur lanjut  Kasat Reskrim AKP Yusiady, S.I.K  para pelaku tetap diproses secara hukum.

“Ketiganya tetap akan kita proses sesuai peraturan yang berlaku dan ditangani oleh Unit PPA Sat Reskrim Polres Kepahiang, sedangkan pelaku UJ kita tahan dan kita jerat dengan Pasal  480 KUHPidana,” tegas Kasat.

Akibat perbuatan para tersangka, Posyandu mengalami kerugian  1 unit timbangan gantung, 1 unit timbangan badan, 3 tabung gas, serta kusen alumunium. (rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*