Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan kepada para penyandang disabilitas.

Di Bengkulu Selatan
Gubernur Bantu Penyandang Disabilitas

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah membantu penyandang disabilitas. Bantuan diserahkan di Kantor Camat Pasar Manna, Bengkulu Selatan, Sabtu (9/3).

Bantuan tersebut berupa kursi roda, alat bantu dengar serta perangkat alat olahraga.

Saat menyerahkan bantuan Gubernur didampingi Camat Kecamatan Pasar Manna, Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

“Alat bantu ini tidak bisa menyembuhkan, namun setidaknya dapat memberikan manfaat bagi penerimannya dalam beraktifitas sehari-hari,” tutur Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga berpesan agar Pemkab Bengkulu Selatan dapat membantu dan peduli kepada warga yang membutuhkan pertolongan. Karena orang-orang miskin , anak-anak terlantar dan para penyandang disabilitas ini hidupnya dijamin negara.

“Saya minta kepada TKSK untuk memberikan laporan data warga yang butuh pertolongan segera, apalagi bagi keluarga yang kurang mampu,  untuk segera memberitahukan ke pemerintah setempat agar dapat segera diberikan bantuan dan pertolongan,” tegasnya.

Pemerintah Provinsi saat ini, lanjut Rohidin, melalui Dinas Sosial Provinsi Bengkulu telah menyiapkan berbagai alat bantu penyandang disabilitas, yang dapat segera disalurkan kepada setiap warga yang membutuhkan. (rls)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*