Metalia Trinainingsih, SE
Siap Perjuangkan Aspirasi Perempuan Rejang Lebong

REJANG LEBONG– Caleg DPRD Rejang Lebong, Metalia Trinainingsih, SE, (34) dari Partai Demokrat yang ‘’turun’’ di Dapil I Rejang Lebong, siap memperjuangkan aspirasi aspirasi kaum perempuan dan anak.

‘’Saat ini saya sudah banyak menampung aspirasi kaum perempuan di wilayah Dapil I. Rata-rata kaum perempuan kita mengeluhkan rendahnya kesejahteraan keluarga. Sehingga mereka membutuhkan  upaya peningkatan pendapatan keluarga,’’ ujar putri sulung pengusaha jasa kontruksi Rejang Lebong, Monte Carlo ini kepada potretbengkulu.com, Sabtu, (9/3).

Dikatakan, upaya peningkatan pendapatan keluarga yang bisa ‘’digarap’’ kaum perempuan di Rejang Lebong ini cuup terbuka. Misalnya, melalui pengembangan home industry.

‘’Jika saya terpilih menjadi anggota DPRD Rejang Lebong dalam Pemilu 2019 ini, tentunya saya akan berusaha menyampaikan keluh kesah kaum perempuan kepada dinas instansi terkait. Sehingga, dinas terkait dapat menggulirkan program-program yang mampu mendongkrak pendapatan keluarga yang dikelola kaum perempuan,’’ ujar Metalia.

Selain itu lanjut Metalia Trinainingsih, para petani jeruk di wilayah Bermani Ulu Raya (BUR), juga membutuhkan bantuan pemasaran hasilan panen. Soalnya saat ini para petani jeruk kesulitan menjual hasil panen jeruk yang melimpah.

‘’Untuk membantu petani jeruk itu, kita akan meminta dinas terkait untuk menjadikan desa-desa sentra produksi jeruk sebagai desa agrowisata. Sehingga, para pelancong dapat langsung datang dan memetik jeruk di kebun petani sambil berfoto-foto ria di bawah batang jeruk yang berbuah lebat. Hanya saja, akses jalan menuju desa-desa sentra produksi jeruk itu perlu ditingkat untuk memudahkan para wisatawan lokal, regional dan nasional berkunjung,’’ papar Metalia.

Metalia juga berjanji akan meluangka waktunya 2 hari dalam seminggu untuk tetap mengunjungi masyarakat di wilayah perdesaan. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi sekaligus menampung aspirasi masyarakat desa.

‘’Jadi, saya bukan hanya mendatangi desa-desa hanya menjelang Pemilu. Tapi, ketika terpilih menjadi anggota DPRD saya juga berusaha meluangkan waktu 2 hari dalam seminggu untuk menemui masyarakat di wilaya pinggiran. Sehingga kita bisa memantau kondisi kehidupan masyarakat,’’ ujarnya.

Sebagai perwakilan perempuan di parlemen, Metalia juga berjanji akan membantu kaum perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan.

‘’Partai Demokrat memiliki divisi perempuan dan anak. Nah, divisi inilah yang akan kita turunkan untuk memberikan pendampingan terhadap perempuan dan akan yang menjadi korban kekerasan. Sehingga, kita bisa meringankan beban traumatik perempuan dan anak yang menjadi korban tersebut,’’ demikian Metalia Trinainingsih. (rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*