Gubernur bertemu Cabang Diknas Dikbud, kepala sekolah, Guru SMA-SMK se-Kabupaten Bengkulu Selatan

Di Bengkulu Selatan
Bahas Mutu Pendidikan Gub Temu Kepsek dan Guru SMA/SMK

BENGKULU SELATAN– Guna meningkatkan kwalitas belajar mengajar di sekolah, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah gelar pertemuan dengan kepala sekolah dan guru SMA/SMK di Bengkulu Selatan. Pertemuan dilaksanakan di aulla BLK Kota Manna, Jum’at, (8/3).

Pertemuan itu juga dihadiri pejabat dari Cabang Dinas (Cabdin) dan Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) pendidikan.

“Saya minta betul posisi kepala sekolah disamping tekhnis gurunya, manegerialnya juga harus betul-betul jalan. Figur kepemimpinanya harus betul-betul  dimunculkan, pekerja kerasnya harus ada di depan, itu yang ingin kita lihat,” kata  Gubernur.

Gubernur menilai, mutu pendidikan di Provinsi Bengkulu masih memprihatinkan. Untuk itu, perlu ada inovasi dan kreativitas para guru dan kepala sekolah serta  Cabdin UPT  untuk menemukan formula dan  sistem belajar mengajar yang baik. Serta mampu menciptakan pola evaluasi dengan melibatkan siswa dalam menilai kinerja guru.

Dikatakan, mutu pendidikan dan sekolah itu bukan dinilai dari lengapnya fasilitas dan sarana pendukung di sekolah. Namun lebih dari itu, adanya keseriusan kepala sekolah dalam memimpin sekolah.

“Karena simpulnya guru itu adalah kepala sekolah,” kata Rohidin.

Disamping itu, Gubernur juga menekankan tupoksi dan kewenangan kepala sekolah dan guru, Cabdin UPT SMA/SMK agar mampu bersinergi dengan Pemda Kabupaten dan Provinsi. Sehingga persoalan yang dialami SMA/SMK di Bengkulu Selatan dapat teratasi dan cepat diketahui.

“Peran Cabdin UPT SMA/SMK sangat penting, sehingga konektivitas komunikasi dan koordinasi program pendidikan yang direncanakan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten bisa selaras,” ujarnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*