Kapolda Bengkulu, Brigjen.Pol. Drs. Supratman, MH disambut sirih adat di Rumdin Bupati, Selasa, 5 Maret 2019. (foto.rahman jasin)

Di Curup Kapolda Disambut Adat

REJANG LEBONG– Kunjungan kerja Kapolda Bengkulu, Brigjen.Pol. Drs. Supratman, MH di Rejang Lebong disambut adat. Prosesi penyambutan dipimpin Bupati Rejang Lebong, HA.Hijazi, SH, MSi, pukul 09.30 WIB, Selasa, (5/3).

Usai petatah petitih dan mencicipi sekapur sirih yang disampaikan gadis penari, Kapolda dan rombongan yang didampingi Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Jeki Rahmat Mustika, SIK  langsung memasuki rumah dinas.

Upacara penyambutan Kapolda dihadiri para kepala dinas instansi jajaran Pemkab Rejang Lebong. Para camat, kades dan lurah. Serta tokoh dan pemuka masyarakat. Termasuk para wakil rakyat.

Bupati Rejang Lebong, HA.Hijazi menyambut Kapolda Bengkulu, Brigjen.Pol.Drs. Supratman, MH yang didampingi Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Jeki Rahmat Mustika, SIK di rumah dinas bupati, pukul 09.30 WIB, Selasa, 5 Maret 2019. (foto. rahman jasin)

‘’Berkat dukungan Polres Rejang Lebong, kondisi wilayah Rejang Lebong saat ini sudah aman. Dan kita bersyukur karena  putra Bengkulu sudah menjadi Kapolda Bengkulu,’’ kata Bupati selepas mengajak seluruh hadirin bersalawat.

Bupati juga menjelaskan bahwa Rejang Lebong telah memiliki Perda Adat. Prosesi penyambutan tamu daerah dengan Tari Persembahan ini telah diatur dalam Perda Adat.

Bupati Rejang Lebong, HA Hijzai memberikan cinderamata kepada Kapolda Bengkulu, Brigjend.Pol. Drs. Supratman, MH, Selasa, 5 Maret 2019. (foto. rahman jasin)

‘’Tari Kejei merupakan tari tradisi Rejang Lebong yang telah didaftarkan di UNESCO sebagai tari warisan leluhur Rejang Lebong,’’ tutur Bupati.

Sementara Kapolda Bengkulu, Brigjen.Pol. Drs. Supratman, MH mengaku siap mendukung pelaksanaan pembangunan Rejang Lebong.

Tokoh dan pemuka masyarakat Rejang Lebong sambut Kapolda, Selasa, 5 Maret 2019. (foto.rahman jasin)

‘’Selagi pembangunan yang dilaksanakan untuk masyarakat dan tidak melanggar aturan, silahkan jalan terus. Para Kades juga silahkan laksanakan pembangunan desa,’’ kata Kapolda.

Kapolda juga mengimbau masyarakat untuk mendukung keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pemilu legislatif dan Pilres 2019.

‘’Saat ini merupakan tahun politik. Silahkan gunakan hak politik masing masing. Kita boleh berbeda tapi jangan kacau. Kalau negara aman maka kita akan hidup nyaman. Jangan seperti negara suriah. Dulu negaranya aman kita kacau. Kerusuhan dimana mana,’’ ujar Kapolda.

Bupati dan Kapolda menyantuni purnawirawan Polri dan masyarakat kurang mampu..

Selain itu Kapolda juga meminta personel Polres dan jajaran untuk tidak menyakiti masyarakat. ‘’Jangan sakiti masyarakat Rejang Lebong. Sebab, kalau menyakiti masyarakat sama saja menyakiti saya selaku Kapolda. Dekati masyarakat dan ambil hatinya,’’ jelas Kapolda.

Diakui Kapolda, saat institusi Polri telah menempati posisi 3 besar institusi yang mendapat kepercayaan masyarakat. Yakni, sejak 3 tahun dipimpin Kapolri, Jenderal Pol. Tito Karnavian yang juga dari Sumsel.

Dalam kunjungan pertama ini, jenderal bintang satu putra Bengkulu ini melakukan tali asih dengan memberikan bingkisan kepada purnawirawan Polri. Serta masyarakat kurang mampu.

Sebelumnya, Kapolda meresmikan gedung Reskrim Polres Rejang Lebong. Serta melakukan dialog di Kodim 0409 Rejang Lebong. (rjs)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*