4 pelaku Curanmor yang ditangkap tim gabungan Polda dan Polres Kepahiang.

4 Bandit Curanmor Dibekuk Timsus Polda dan Polres

KEPAHIANG– Kawanan sindikat pencuri sepeda motor (Curanmor) yang acap kali beraksi di wilayah Kota Bengkulu dan Kepahiang berhasil digulung tim gabungan Polda Bengkulu dan Polres Kepahiang, pukul 23.00 WIB, Senin, (4/3).

Kawanan bandit yang berhasil diringkus itu terdiri dari 4 pelaku. Mereka adalah, BS,(21) warga Kelurahan Padang Lekat, Kepahiang, SA, (20) warga Desa Talang Tige, Bermani Ilir berperan sebagai tim eksekusi di lapangan. Serta AM (34) dan FG (23), juga warga Padang Lekat, yang bertugas sebagai penjual sepeda motor curian.

Dari para pelaku, timsus Polda Bengkulu – Polres Kepahiang berhasil menyita barang bukti berupa 2 sepeda motor. Yakni, sepeda motor Yamaha Vixion warna biru dan Honda Scoopy warna hitam abu-abu.

Keempat bandit Curanmor yang ditangkap tim gabungan Polda dan Polres Kepahiang.

Ditambah peralatan yang digunakan kawanan ini untuk melakukan aksi. Terdiri dari 1  kunci Y dengan mata runcing, 1 mesin gerinda warna coklat yang digunakanuntuk menghapus nomor mesin dan rangka. Serta 3 obeng dan  2 linggis panjang.

‘’Penangkatan 4 tersangka Curanmor ini merupakan upaya dan kerja keras Timsus Polda Bengkulu dan Polres Kepahiang. Kini, keempat tersangka bersama barang buktinya sudah diamankan di Polres untuk menjalani pemeriksaan,’’ jelas Kapolres Kepahiang, AKBP. Pahala Simanjuntak, SIK didampingi Kasat Reskrim, AKP. Yusiady, SIK.

Sepeda motor hasil curian ke-4 tersangka

Dikatakan, penangkapan terhadap keempat tersangka itu berawal dari berawal dari pengembangan pengungkapan kasus Curanmor yang dilakukan  Timsus Polda Bengkulu.

Peralatan yang digunakan kawanan bandit ini untuk melakukan pencurian sepeda motor

“Pada hari Senin malam (4/3) Timsus Polda berhasil menangkap 1 pelaku penadah sepeda motor Yamaha Vixion warna biru di Kota Bengkulu. Petugas mendapatkan keterangan dari pelaku ini bahwa sepeda motor tersebut didapatkan dari pelaku AM. Dari informasi tersebut Timsus Polda Bengkulu bekerjasama dengan Tim Opsnal Polres Kepahiang melakukan penangkapan terhadap keempat pelaku. Penangkapan dilakukan di lokasi berbeda,’’ kata Kasat.

Sepeda motor Yamaha Vixion warna biru adalah milik korban Sutrisno, (28), Desa Taba Air Pauh,  Tebat Karai yang digasak pelaku, 2  Maret 2019 sesuai dengan  Laporan Polisi Nomor : LP/ B – 286 / II / 2019/Bengkulu/Kepahiang.

Menjelang pukul 23.00 WIB, tim  gabungan berhasil menangkap  AM  dan BS di rumah AM. Saat itu BS sedang bertandang di rumah AM. Setelah berhasil menangkap AM dan BS, tim gabungan bergerak cepat menangkap SA dan FG di sebuah Warnet di Kelurahan Pasar Ujung, Kepahiang. (rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*