Anggota DPD-RI, M.Saleh, SE meletakan batu pertama pembangunan Masjid Rahmatan Kelurahan Tempel Rejo, Curup Selatan, pukul 11.00 WIB, Senin, 4 Maret 2019. (foto.rahman jasin)

Di Kelurahan Tempel Rejo Curup
M Saleh Letakan Batu Pertama Masjid Rahmatan

REJANG LEBONG– Pembangunan Masjid Rahmatan di Kelurahan Tempel Rejo, Curup Selatan, Rejang Lebong dimulai. Batu pertama pembangunan masjid ini dilakukan Staf Ahli Bupati Rejang Lebong, Drs. Mudjiarto dan anggota DPD-RI, M.Saleh, SE pukul 11.00 WIB, Senin, (4/3).

Peletakan batu pertama masjid ini dihadiri Sekcam Curup Selatan, Sarwono dan Plt.Lurah Tempel Rejo, Hariyanto. Serta tokoh dan pemuka masyarakat.

Untuk mempercepat pembangunan Masjid Rahmatan, M.Saleh membantu uang tunai Rp 50 juta ditambah dana pelunasan lahan masjid berukuran 22 X 22 meter yang belum dilunasi panitia masjid. Sedangkan Pemkab Rejang Lebong membantu dana senilai Rp 150 juta.

‘’Lahan masjid ini berukuran 22 X 22 meter. Lahan ini kali beli secara swadaya Rp 150 juta. Sedangkan masjid yang akan dibangun ini berukuran 15 X 15 meter. Pembangunan masjid ini direncanakan menelan dana Rp 1 miliar. Sedangkan dana awal yang berasal dari sumbangan masyarakat terkumpul Rp 50 juta. Makanya, kami sangat bersyukur telah dibantu Pak Saleh Rp 50 juta dan Pemkab Rejang Lebong senilai Rp 150 juta,’’ jelas Ketua Pembangunan Masjid Rahmatan, Tarmizi.

Usai meletakan baru pertama pembangunan Masjid Rahmatan Kelurahan Tempel Rejo, Curup Selatan, M.Saleh foto bersama Staf Ahli Bupati, Mudjiarto dan Lurah Tempel Rejo, Hariyanti. (foto.rahman jasin)

Dikatakan, Masjid Rahmatan yang dibangun di lingkungan RT 12 dan 13 RW 04 ini merupakan masjid ke 4 yang ada di Kelurahan Tempel Rejo.

‘’Saat ini jumlah penduduk di lingkungan RT 12 dan 13 terus bertambah. Sehingga pertambahan penduduk ini harus ditopang dengan dengan sarana pendukung ibadah yang memadai. Makanya, kita berusaha membangun masjid ini. Selama ini, pengajian bapak-bapak, pengajian ibu-ibu dan pengajian anak-anak dan Risma dipusatkan di musholla yang ukurannya tidak terlalu besar,’’ tutur Tarmizi.

Sementara Staf Ahli Bupati Rejang Lebong, Drs. Mudjiarto meminta panitia pembangunan masjid untuk segera mencairkan dana bantuan Pemkab Rejang Lebong senilai Rp 150 juta.

‘’Nanti, panitia dapat membuat proposal baru dan untuk meminta tambahan dana ke Pemkab Rejang Lebong. Proposalnya dapat disampaikan ke Bappeda. Sehingga usulannya dapat diakomodir dalam RAPBD-P 2019 nanti,’’ ujar Mudjiarto.

Lokasi pembangunan Masjid Rahmatan Kelurahan Tempel Rejo, Curup Selatan. (foto.rahman jasin)

Selain itu, Mudjiarto juga meminta panitia masjid untuk memakmurkan kegiatan masjid. Mulai dari pengajian ibu-ibu, pengajian bapak-bapak. Hingga pengajian anak-anak dan Risma.

Sedangkan M.Saleh mengaku sangat mendukung pembangunan Masjid Rahmatan. Letakan saja batu pertamanya. Nanti  banyak yang akan membantu.

‘’Jangan taku untuk membangun masjid. Sebab, pernah ada pembangunan masjid yang tidak selesai. Karena umat muslim akan bahu membahu dan gotong royong membantu pembangunan masjid. Soalnya semua orang ingin masuk surga. Untuk pembangunan masjid ini saya bantu Rp 50 juta. Serta saya lunasi utang pembelian lahannya,’’ kata Saleh.

Saleh mengajak seluruh elemen masyarakat untuk gotong royong menyelesaikan pembangunan Masjid Rahmatan.

‘’Mari kita gotong royong membangun masjid ini dengan menyumbang danan. Kalau tidak bisa membantu dana tolong bantu dengan tenaga. Kalau tidak bisa membantu dana, tidak bisa membantu tenaga tolong jangan ngerecoki,’’ demikian Saleh.(rjs)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*