Jembatan di jalan penghubung Desa Duku Ulu - Kejalo amblas diterjang banjir Sungai Air Duku, pukul 20.00 WIB, Jum'at, 1 Maret 2019. (foto.rahman jasin)

Di Desa Duku Ulu
Kadis PUPR Segera Cek Jembatan Amblas

REJANG LEBONG– Kadis PUPR Rejang Lebong, Yusran Fauzi, berjanji segera mengecek kondisi jembatan Sungai Air Duku di Desa Duku Ulu yang amblas diterjang banjir, pukul 20.00 WIB, Jum’at, (1/3).

‘’Secepatnya akan kita cek jembatan yang amblas itu. Setelah itu baru kita lakukan langkah penanggulangan darurat,’’ jelas Yusran Fauzi, kepada potretbengkulu.com, Sabtu, (2/3).

Jembatan itu berada di jalan penghubung Desa Duku Ulu – Musi Kejalo dan beberapa desa lain. Kawasan itu merupakan sentra produksi kopi dan tanaman hortikultura lain.

‘’Kami sangat berharap, badan jembatan yang amblas ini dapat segera diperbaiki. Bila perlu dibangun baru. Sehingga jembatan ini bisa dilewati mobil yang membawa hasil panen kopi dan lain-lain,’’ kata Edi Syahbana (51), petani kopi.

Dikatakan, jalan dan jembatan yang dibangun dengan dana BRDP tahun 2014 itu merupakan akses jalan pertanian petani beberapa desa. Diantaranya Desa Duku Ulu, Musi Kejalo, Karang Anyar dan Seguring.

‘’Untung saja badan jembatan ini disanggah pipa PDAM. Kalau tidak, badan jembatan ini mungkin sudah ambruk,’’ papar Edi Syahbana. (rjs)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*