Distributor Layani Penukaran Tabung Gas 3 Kg dengan 5,5 Kg

BENGKULU– Kelangkaan stok ‘’gas melon’’ kemasan 3 kg sering terjadi di masyarakat. Padahal, distribusi dari Pertamina melalui distributor tetap lancar dengan harga sesuai HET.

‘’Pasokan gas elpiji kemasan 3 kg,  5,5 kg dan  12 kg tetap lancar dari Pertamina. Kita mendistribusikannya 3 kali dalam seminggu ke pangkalan di wilayah Bengkulu Utara, Benteng dan Mukomuko. Jika stok menghilang dan terjadi kelangkaan, siapa yang bermain? Bisa saja ulah oknum di pangkalan atau oknum di luar pangkalan,’’ jelas  Direktur PT. Mutiara Inti Gas, PT. Arga Mulya dan PT.Bintang Lestari, Johan selaku distributor gas elpiji.

Dikatakan, PT Mutiara Inti Gas mendistribusikan di wilayah Bengkulu Tengah, PT Arga Mulia di Bengkulu Utara dan PT Cahaya Bintang Lestari untuk wilayah Mukomuko.

‘’Jadi kelangkaan stok gas elpiji yang terjadi di masyarakat itu diluar tanggungjawab distributor sebagai mitra Pertamina. Untuk itu masyarakat yang keberatan dapat melapor ke Dinas Perindag  atau ke polisi,’’ tutur Johan.

Dikatakan, gas elpiji kemasan 3 kg memang cepat habis. Untuk itu, masyarakat dapat menukarkan tabung gas 3 kg  dengan gas kemasan 5,5 kg atau 12 kg.

‘’Silahkan tukar tabung gas 3 kg dengan 5,5 kg atau 12 kg ke distributor kita. Masyarakat  hanya membebani biaya isinya saja Rp 67.500,’’ demikian Johan. (P-07)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*