Sayap pesawat Lion Air yang menabrak tiang lampu di gerang VIP room Bandara Fatmawati Soekarno, pukul 18.20 WIB, Rabu, (7/11)

Jelang Take Off Sayap Lion JT 633 Tabrak Tiang Lampu Bandara Fatmawati

BENGKULU– Ketika bergerak dari parkiran menuju runway untuk siap-siap take off, sayap kiri pesawat Lion Air JT 633  tujuan Jakarta menabrak tiang lampu di depan gerbang VIP room Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. Insiden ini terjadi sekitar pukul  18.20 WIB, Rabu, (7/11).

Akibatnya, ujung sayap kiri pesawat robek. Kejadian ini langsung melahirkan kepanikan penumpang. Saat itu juga pesawat kembali ke lokasi parkir dan para penumpangpun diturunkan dan kembali ke ruang tunggu. Peristiwa ini tidak menelan korban jiwa.

Berdasarkan data terhimpun,  pukul 17.50 WIB, Lion Air bording para penumpang mulai masuk ke dalam pesawat. Pukul 18.15 selesai bording. Pukul 18.20 WIB, pesawat bergerak dari lokasi parkir menuju runway untuk take off. Rencananya pesawat akan tinggal landas pukul 18.25 WIB.

Penumpang Lion Air yang turun setelah sayap kiri pesawat menabrak tiang lampu Bandara Fatmawati Soekarno, pukul 18.20 WIB, Rabu, (7/11)

Ketika akan keluar lokasi parkir ada 3 pesawat Batik Air yang juga parkir. Akibatnya, ujung sayap kiri Lion Air menabrak tiang lampu hingga roboh dan ujung sayap Lion Air koyak. Pukul 19.00 WIB, seluruh penumpang diturunkan dari pesawat.

‘’Sampai saat ini pukul 21.05 WIB, kami para penumpang masih belum jelas nasibnyo. Yang jelas  kami masih diminta menunggu pesawat dari Jakarta. Jumlah penumpang pesawat Lion ini penuh tapi saya tidak tahu berapa jumlahnya,’’ jelas salah seorang penumpang asal Kepahiang, Khairul Anwar yang juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kepahiang kepada potretbengkulu.com.

Khairul duduk di kursi no 31 yang posisinya bersebelahan dengan sayap pesawat yang menabrak tiang lampu itu.  ‘’Sejak awal pesawat bergerak saya sudah curiga melihat posisi pesawat yang bergerak terlalu minggir ke arah gerbang VIP room. Dari jendela pesawat saya melihat langsung  ketika ujung sayap menabrak tiang lampu. Suara dan getarannya sangat kuat seperti ban pesawat pecah. seluruh penumpang langsung panik,’’ terang Khairul.(rjs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*