Khadijah (65) yang nekat menenggak racun rumput jenis Gramoxone. Kini, nenek ini masih belum sadarkan diri, pukul 07.00 WIB, Sabtu, (3/11)

Tenggak Racun Rumput Nenek Semaput

KEPAHIANG – Tenggak racun rumput jenis Gramoxone, nenek-nenek warga Desa Daspetah, Ujan Mas, Kepahiang, Khadijah (65), semaput. Aksi percobaan bunuh diri itu dilakukan petani tua itu di rumahnya sekitar pukul 07.00 WIB,  Sabtu, (3/11).

‘’Perbuatan nenek itu pertama kali diketahui tetangganya, Hendri, (25). Saat itu, Hendri masuk ke dalam rumah dan melihat nenek itu sudah terkulai di atas kasur. Mulutnya mengeluarkan buih. Sedangkan disampingnya ditemukan gelas dan botol racun rumput cair jenis gramoxone,’’ jelas Kapolres Kepahiang, AKBP. Pahala Simanjuntak, Sik didampingi Kapolsek Ujan Mas, Iptu. Aswani Kuncoro kepada potretbengkulu.com.

Racun rumput yang ditenggak Khadijah, (65), pukul 07.00 WIB, Sabtu, 3 November 2018.

Melihat kondisi korban yang terkulai  pingsan dengan mulut berbuih-buih itu, Hendri langsung meminta bantuan warga sekitar. Dalam sekejap warga berhamburan menghampiri.

‘’Korban yang terkulai tak sadarkan diri itu langsung dilarikan ke Klinik Bunda Ayu Desa Daspetah. Kini, korban masih menjalani perawatan dan belum sadarkan diri,’’ tutur Kapolsek.

Sementara Hendri menjelaskan, biasanya pagi-pagi korban sudah membuka pintu dan jendela rumah. Bahkan, korban sudah mulai beraktivitas.

‘’Tapi, pagi tadi, Nek Ijah—sapaan akrab Khadijah—tidak terlihat ke luar rumah. Bahkan, pintu rumahnya masih tertutup rapat. Lalu, saya berusaha melihatnya dan masuk ke dalam rumah. Saat itulah saya menemukan Nek Ijah terbaring di kasur di ruang tengah dalam kondisi pingsan. Mulutnya mengeluarkan buih dan cairan hijau mengalir dari mulutnya,’’ jelas Hendra. (rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*