Kantor Pusat Bank Bengkulu

6 Kandidat Komisaris dan Direktur Bank Bengkulu Mulai Diteliti OJK

 BENGKULU– Enam nama kandidat komisaris dan direktur Bank Bengkulu telah masuk ke OJK. Ke-6 kandidat yang ditetapkan dalam RUPSL Bank Bengkulu, Selasa (7/8) lalu itu terdiri dari 2 Komisaris Independent, Dr. Ridwan Nurazi,MSc dan Suhaidi Jaiz. Setra Komisaris Pemengan Saham, Dr.Diana Komena, SH, MH dan Mulyadi Ismail,SE. Ditambah, kandidat Direktur Kepatuhan, Heryanto, SE dan Yanti Kurniati,SE.

‘’Saat ini, OJK masih melakukan penelitian berkas para kandidat komisaris dan direktur Bank Bengkulu. Nanti akan kita tetapkan jadwal pelaksanaan fit and propertest,’’ jelas Kepala OJK Bengkulu, Yan Safri kepada potretbengkulu.com.

Plt.Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu, Eksir

Sementara Plt. Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu,  Eksir yang menggantikan pejabat sebelumnya menjelaskan bahwa para kandidat yang disampaikan ke OJK merupakan hasil keputusan RUPS.

‘’Secara administratif dan dokumen pendukungnya keenam kandidat itu sudah memenuhi dan melengkapi syarat yang diamanahkan OJK. Jadi kita tunggu saja hasil akhirnya,’’ ujar Eksir.

Ketika ditanya soal kontroversial kandidat untuk  Komisaris Umum (Komut), Eksir enggan berkomentar banyak. Yang jelaskan ada 2 nama yang diusung.

‘’Kita lihat saja hasil fit and propertestnya nanti. Jika keduanya tidak berhasil lulus fit and propertest maka, kita akan kembalikan lagi ke para pemegang saham untuk mencari solusi. Kini, kita tunggu saja keputusan OJK,’’ demikian Eksir. (P-07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*