Bupati Kepahiang, Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid, MM

Lowongan CPNS Kepahiang
162 Guru, Kesehatan 100, Tenaga Teknis 30 Formasi

KEPAHIANG – Bupati Kepahiang, Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid, MM menjelaskan formasi CPNS Kepahiang yang akan direkrut tahun 2018.

‘’Kuota formasi CPNS Kepahiang yang ditetapkan Keputusan MenPAN-RB No.212 Tahun 2018 tanggal 10 Agustus 2018 sebanyak 292 formasi. Rinciannya, tenaga pendidikan 162 formasi,  tenaga kesehatan 100 formasi dan tenaga teknis 30 formasi dengan jenjang pendidikan DIII – S1,’’ jelas Bupati dalam jumpa pers, pukul 08.30 WIB, Rabu, (12/9).

Dikatakan, 162 formasi tenaga pendidikan terdiri dari 52 guru agama Islam ahli pertama dengan kualifikasi pendidikan S1 pendidikan guru agama. 5 guru IPA ahli pertama dengan kualifikasi pendidikan S1 pendidikan IPA/Fisika/Biologi. 5 guru IPS ahli pertama dengan kualifikasi pendidikan S1 pendidikan IPS/geografi/ekonomi dan sejarah.

Ditambah 52 guru kelas ahli pertama kualifikasi pendidikan S1 PGSD/PGMI. 5 guru matematikan ahli pertama kualifikasi pendidikan S1 matematika/MIPA. 37 guru Penjasorkes ahli pertama kualifikasi pendidikan S1 pendidikan olah raga dan kesehatan/guru olah raga/pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi.

Serta 4 guru TK ahli pertama kualifikasi pendidikan S1 PGTK/PGRA/PAUD/pendidikan guru PAUD. 2 Honorer K2 untuk guru dan kesehatan.

100 formasi tenaga kesehatan. Yakni, 5 apoteker ahli pertama, 12 bidan ahli pertama (S1/D-IV kebidanan), 2 dokter ahli pertama (dokter). 1 dokter gigi ahli pertama (dokter gigi), 2 nutrisionis ahli pertama (S1 Nutrisionis). 12 perawat ahli pertama (S1 keperawatan+ners).1 radiografer ahli pertama (S1 radiologi). 1 Sanitarian ahli pertama (S1 analis kesehatan).  7 asisten apoteker terampil (DIII farmasi), 24 bidan terampil (DIII kebidanan). 7 nustrisionis terampil (DIII gizi/nutrisi),  25 perawat terampil (DIII keperawatan). 1 radiografer terampil (DIII radiologi).

30 tenaga teknis. Terdiri dari 4 analis KB (S1 kesehatan masyarakat), 2 penyuluh pertanian ahli pertama (S1 pertanian). 5 analis kerjasama dan permodalan (S1 ekonomi/hukum). 4 analis sistem informasi (S1 sistem informasi/teknik informatika/teknik komputer). 5 analis pengembangan pendidik/tenaga kependidikan (S1 ekonomi/hukum).

Serta 1 tenaga teknik pengairan ahli pertama (S1 teknologi pengelolaan sumber daya pengairan). 1 tenaga pengelolaan  sumber daya alam dan lingkungan (S2). 3 assessor SDM aparatur ahli pertama (S1 psikologi+profesi/S2 psikologi). 2 analis pembangunan (S1 teknik sipil/manajemen/ekonomi pembangunan/akutansi). Dan 3 tenaga teknik jalan dan jembatan ahli pertama (S1 teknik sipil).

‘’Calon peserta tes CPNS 2018 ini dapat menyampaikan lamaran secara online melalui: sscn.bkn.go.id yang akan aktif mulai 19 September 2018. Persyaratannya dapat ditanyakan langsung di alamat email itu. Sedangkan ujiannya dilaksanakan dengan sistem CAT,’’ jelas Bupati.

Dikatakan, ujian penyaringan CPNS 2018 ini dilaksanakan BKN. Jadi, bisa saja dilaksanakan di luar Kepahiang misalnya BKN bekerjasama dengan Unib. Sedangkan honorer K2 untuk mengikuti tes CPNS 2018 maksimal usia 35 tahun.

‘’Karena yang melaksanakan penerimaan CPNS ini langsung ditangani BKN, maka, saya selaku bupati tidak memiliki kewenangan untuk meluluskan peserta. Jadi, saya berharap masyarakat Kepahiang tidak perlu mendatangi saya untuk meminta bantuan saya. Peserta Kepahiang harus bersaing ketat dengan peserta dari luar daerah. Dan saya sebagai bupati juga tidak akan berpihak. Jadi saya minta maaf karena tidak bisa membantu masyarakat Kepahiang,’’ ujar Bupati.(rjs)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*