Sekdaprov Bengkulu, Nopian Andusti melantik 407 pejabat eselon III dan IV.

Sekdaprov Lantik 407 Pejabat Eselon III dan IV

BENGKULU– Sekdaprov Bengkulu, Nopian Andusti melantik 407 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Bengkulu. Upacara pelantikan dilanksanakan di Gedung Serba Guna Bengkulu, Rabu (5/9).

407 pejabat yang dilantik itu terdiri dari 108 pejabat eselon III dan 299 eselon IV. Diantara pejabat yang bergeser itu adalah, Maulizar Agustin yang menjabat Sekretaris Dinas PUPR ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi. Khairil Anwar yang menjabat Sekretaris BPSDM juga sebagai Kepala BPSDM Provinsi Bengkulu.

‘’Ini bukan mutasi tapi hanya pergeseran tempat tugas sebagai wujud pengembangan diri. Sekaligus untuk menimba ilmu atau menambah jenjang karir di tempat yang baru dan berbeda. Pergeseran jabatan ini hal biasa, sebagai wujud evaluasi kinerja. ASN yang dilantik harus paripurna, agar pelaksanaan tugas pemerintahan berjalan dengan lancar dan baik,” ujar Nopian.

Sekdaprov menyerahkan SK kepada Sekretaris BPSDM Khairil yang juga menjabat Plt Kepala BPSDM Provinsi Bengkulu

Ia menambahkan, setelah pergeseran jabatan ini akan menyusul untuk jabatan lainnya, termasuk pendefenitifan dua pejabat Eselon II yang saat ini masih ditunjuk sebagai Plt, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Plt Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu.

“Ditargetkan melalui seleksi terbuka dalam tahun ini, sudah ada pejabat defenitifnya,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi, Diah Irianti menjelaskan, dari 407 pejabat Eselon III dan IV yang dilantik ini, disamping mengisi jabatan yang kosong. Serta pengisian Unit Pelaksana Tugas (UPT) di lingkup Pemprov.

Hanya saja, dari beberapa UPT tersebut masih ada dua yang belum terisi khususnya di bawah organisasi perangkat daerah (OPD) Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu.

“Untuk kedua UPT OPD tersebut, masih ada pembahasan dan belum disetujui,” jelasnya. (rls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*