Suasana SMPN3 Kota Bengkulu, usai aksi siswa menuntut kepala sekolah mundur.

Pelajar SMPN 3 Demo Tuntut Kepsek Mundur

BENGKULU– Usai Upacara bendera, ratusan pelajar SMPN3 Kota Bengkulu langsung turun ke jalan menggelar aksi, pukul 07.45 WIB, Senin, (20/8).

Dari sekolah lebih dari 200 pelajar itu bergerak jalan kaki menuju  Kantor Diknas Kota Bengkulu di jalan S.Parman Kota Bengkulu.

Aksi ini dikomandoi Adibio selaku Ketua Osis SMPN3. Serta diikuti siswa kelas 8 dan 9. Para pelajar itu bukan hanya mempertanyakan pengelolaan dana komite. Tapi juga meminta Waskanudinm SE, MPd  mundur dari jabatan selaku kepala sekolah.

Ketika dikonfirmasikan, Wakil Kepala Sekolah, Rusmawati, SPd mengaku tidak mengetahui sama sekali  aksi yang di gelar para siswa.

‘’Para siswa mengancam tidak akan belajar jika Kepseknya belum diganti. Atas tuntutan itu kita harapkan para siswa tetap belajar di sekolah. Permasalahannya kita serahkan saja ke Diknas,’’ ujar Rusmawati.

Diakui Rusmawati, para siswa  merasa kecewa karena tahun ini tidak ada kegiatan ekstrakurikuler. Terutama kepramukaan. Bahkan, Gugus SMPN3 dibekukan. Begitu juga dengan kegiatan-kegitan luar sekolah lainnya.

‘’Yang jelas kami para dewan guru menerima siapa saja yang akan menjabat selaku Kepala sekolah pasca demo siswa ini. Dan sepenuhnya kami menyerahkan kepada Diknas untuk dapat segera menyelesaikan perselisihan ini. Sehingga para siswa dapat belajar sebagaimana diamanatkan Undang-undang tentang dunia pendidikan,’’ tutur Rusmawati.

Sedangkan kepala SMPN3 Kota Bengkulu, Waskanudinm SE, MPd  hingga berita ini belum bisa dikonfirmasikan terkait aksi para siswa. Karena telepon genggamnya tidak aktif. (P-07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*